Luis Suarez Siap Kembali Perkuat Barcelona Saat La Liga Kembali Bergulir

Reky Kalumata
Luis Suarez Siap Kembali Perkuat Barcelona Saat La Liga Kembali Bergulir
Penyerang Barcelona, Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Kepulihan Suarez lebih cepat daripada yang diperkirakan

Suara.com - Striker Barcelona Luis Suarez menyatakan dirinya akan siap bermain ketika kompetisi La Liga kembali bergulir setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Suarez absen sejak menjalani operasi lutut pada Januari lalu. Cederanya tersebut membuat striker Uruguay ini diperkirakan bisa absen hingga akhir musim ini.

Namun, La Liga ditunda karena virus corona atau Covid-19 paling tidak hingga 4 April. Sementara Presiden La Liga Javier Tebas berharap kompetisi dilanjutkan pada Mei nanti.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (bawah / kedua dari kanan). [PAU BARRENA / AFP]
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (bawah / kedua dari kanan). [PAU BARRENA / AFP]

Hal tersebut membuat Suarez yang telah mencetak 14 gol pada 2019-20, memiliki keyakinan akan fit saat La Liga kembali dilanjutkan nanti.

"Itu selalu tujuan untuk kembali lebih cepat dari yang diharapkan," kata Luis Suarez kepada Marca seperti dilansir Football Espana.

"Mengetahui dengan situasi di sekitar penangguhan liga, yang telah membuka kemungkinan untuk bisa bermain lagi," ujarnya

"Dokter memberi tahu saya bahwa pemulihan berjalan sangat baik, dan itu memberi saya harapan. Sekarang, saat tim kembali, saya akan kembali bersama mereka," pungkasnya.

Sementara pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola ditangguhkan untuk sementara waktu, tak terkecuali La Liga 2019/20.

Spanyol adalah salah satu negara Eropa terdampak karena pandemi virus corona, dimana lebih dari 1.300 meninggal dan lebih dari 26.000 kasus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS