Perangi Virus Corona, Segini Besaran Dana yang Didonasikan Lionel Messi

Rully Fauzi
Perangi Virus Corona, Segini Besaran Dana yang Didonasikan Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [LLUIS GENE / AFP]

Lionel Messi tak ingin berpangku tangan setelah Kota Barcelona kini juga terdampak pandemi Virus Corona.

Suara.com - Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi rupanya tak ingin berpangku tangan setelah Kota Barcelona di Katalunya kini juga terdampak pandemi global Virus Corona.

Ya, Messi turut berpartisipasi untuk menghadapi wabah COVID-19 ini, dengan menyumbang donasi tak kurang dari 1 juta euro (Rp 17,36 miliar).

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Rabu (25/3/2020), besaran dana tersebut langsung disalurkan ke Hospital CLINIC, sebuah rumah sakit publik di Barcelona yang saat ini memang tengah menangani pasien-pasien Virus Corona serta melakukan berbagai research terhadap COVID-19.

Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh pihak Hospital CLINIC, yang membenarkan bahwa Messi memang telah memberikan sumbangannya.

"Lionel Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan Virus Corona. Terima kasih banyak Leo (sapaan akrab Messi) atas komitmen dan dukungannya," demikian cuitan kubu Hospital CLINIC di akun Twitter resmi mereka.

Tak cukup sampai di situ, Messi diketahui juga menyalurkan donasi ke beberapa pusat kesehatan di kampung halamannya, yakni Argentina.

Penyerang berusia 32 tahun berjuluk La Pulga tersebut juga dikabarkan rela gajinya di Barcelona disunat.

Kabar terbaru yang beredar, manajemen Blaugrana --julukan Barcelona-- kini memang tengah menggodok opsi memotong gaji para pemain untuk menyelamatkan neraca keuangan klub, setelah kompetisi domestik Spanyol maupun Eropa telah distop sejak bulan lalu imbas dari pandemi Corona ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS