Joshua Kimmich: Setiap Pesepakbola Bertanggung Jawab Perangi COVID-19

Rully Fauzi
Joshua Kimmich: Setiap Pesepakbola Bertanggung Jawab Perangi COVID-19
Gelandang serbabisa Bayern Munich, Joshua Kimmich. [Glyn KIRK / AFP]

Gelandang serbabisa Bayern Munich, Joshua Kimmich sangat concern dengan pandemi Virus Corona ini.

Suara.com - Gelandang serbabisa Bayern Munich, Joshua Kimmich berpendapat bahwa setiap pesepakbola, terutama pemain-pemain top papan atas, memiliki tanggung jawab untuk ikut memerangi pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Sebagai pesepakbola, Anda memiliki tanggung jawab tertentu. Kami memiliki jangkauan untuk bergerak maju terkait solidaritas," ucap Kimmich seperti dilansir laman resmi Bayern.

"Leon Goretzka (gelandang Bayern Muncih) dan saya, dan kini segenap tim Bayern memikirkan bagaimana kami dapat membantu, baik para pekerja tim maupun masyarakat di luar klub," celoteh pemain berusia 25 tahun yang juga fasih berperan sebagai fullback kanan tersebut.

"Oleh sebab itu, kami memulai inisiatif dan berharap dapat membantu sebanyak mungkin orang yang memerlukan bantuan selama masa sulit ini. Saya pikir setiap pesepakbola, terutama mereka yang memiliki gaji luar biasa, wajib turut andil memerangi penyebaran Virus Corona ini," tukasnya.

Pada awal bulan ini, Kimmich dan Goretzka memang menginisiasi gerakan yang dinamakan "We Kick Corona," yaitu pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi sosial selama krisis pandemi COVID-19.

Gerakan itu sudah mengumpulkan dana dari 2.000 donatur, termasuk bomber andalan Bayern Robert Lewandoski yang menyumbangkan 1 juta euro, dan kini total jumlah sumbangan telah mencapai 3,5 juta euro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS