alexametrics

Bursa Transfer Ikut Terdampak Corona, MU Siap Ambil Keuntungan

Rully Fauzi
Bursa Transfer Ikut Terdampak Corona, MU Siap Ambil Keuntungan
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul Ellis / AFP]

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bicara soal bursa transfer mendatang.

Suara.com - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menegaskan klubnya akan ada dalam posisi agresif untuk mengeksploitasi bursa transfer mendatang, yang sedikit banyak juga terdampak pandemi Virus Corona.

Setelah musim 2019/2020 ditangguhkan, FIFA telah mengungkapkan rencana yang membolehkan jendela transfer musim panas 2020 ini digeser.

Ya, ini tentu demi memperpanjang 'napas' agar kampanye 2019/2020 yang sudah sangat molor akibat pandemi ini bisa dirampungkan.

Solskjaer sendiri mengakui jika dirinya akan berusaha memperkuat skuatnya pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Diminati Arsenal, Jesse Lingard Ngotot Bertahan di Manchester United

Pelatih berusia 47 tahun itu pun meyakini, kondisi finansial Man United yang sangat sehat nan kuat akan sangat menguntungkan The Red Devils, di saat banyak klub Eropa lain terguncang keuangannya, imbas dari nihilnya pertandingan maupun kompetisi saat ini akibat pandemi.

"Sepakbola akan kembali ke normalitasnya suatu saat nanti, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat. Sangat penting bagi kita untuk siap ketika itu terjadi," buka Solskjaer dalam wawancara dengan Sky Sports via konferensi video.

"Lalu soal pasar (bursa transfer), siapa yang tahu bagaimana pasar bereaksi terhadap hal ini? Siapa yang tahu klub mana yang akan menjual pemainnya?" sambung pelatih berpaspor Norwegia itu.

"Mungkin ada situasi yang bisa Anda eksploitasi. Saya pribadi yakin jika ini akan jadi keuntungan buat Man United. Bukannya sombong, tapi Man United adalah klub kaya, hasil kesuksesan kami selama bertahun-tahun," sesumbar Solskjaer.

"Saya tahu bahwa kami di Man United, kami adalah salah satu yang terbesar, terbesar secara finansial. Kami ingin memperkuat tim, dan kami akan coba mengeksploitasi situasi saat ini pada bursa transfer nanti," ujar mantan pelatih Molde dan Cardiff City itu.

Baca Juga: Manchester United Pertimbangkan Rekrut Duo Bournemouth

"Apa pun itu, yang terpenting adalah pandemi ini bisa segera berakhir, karena kami semua sangat merindukan sepakbola. Dan yang utama, tentunya semua pelaku sepakbola dalam keadaan sehat, itu yang terpenting," tandasnya.

Komentar