Pulih dari Cedera, Eden Hazard akan Bawa Real Madrid pada Kejayaan

Rully Fauzi
Pulih dari Cedera, Eden Hazard akan Bawa Real Madrid pada Kejayaan
Winger Real Madrid, Eden Hazard. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Ini merupakan opini dari kiper Real Madrid sekaligus rekan senegara Hazard, Thibaut Courtois.

Suara.com - Kiper Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois sangat percaya jika rekan setim sekaligus rekan senegaranya, yakni Eden Hazard bakal membawa Los Blancos meraih kejayaan demi kejayaan setelah pulih 100 persen dari cederanya.

Semenjak gabung ke Real Madrid dari Chelsea pada musim panas tahun lalu, Hazard sendiri memang lebih sering berkutat dengan cedera.

Sebelum kampanye 2019/2020 ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, Hazard cuma tampil 15 kali bersama Real Madrid musim ini di lintas ajang, dengan hanya menorehkan sebiji gol plus lima assist.

Terakhir, winger berusia 29 tahun itu menjalani operasi pada kaki kanannya untuk memulihkan cedera tulang fibulanya pada awal Maret 2020 lalu.

Namun, menjelang kembali digulirkannya Liga Spanyol bulan depan, Hazard telah pulih 100 persen dari cederanya.

Megabintang Timnas Belgia itu terus membangun kebugarannya, dengan terlihat sudah berlatih secara grup kecil bersama skuat Real Madrid di pusat latihan Valdebebas baru-baru ini.

Courtois sendiri meyakini, dengan Hazard yang 100 persen fit, Real Madrid mampu menggondol titel juara La Liga musim ini.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. [Shutterstock]
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. [Shutterstock]

Kompetisi masih menyisakan 11 jornada lagi, Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020, hanya terpaut dua poin dari sang rival abadi, Barcelona yang bertengger di puncak.

"Hazard telah kembali setelah diganggu banyak cedera. Dari hari ke hari, dia semakin fit. Dia kembali dengan banyak energi," kata Courtois kepada El Mundo.

"Saya tahu betul kualitasnya. Kami bermain bersama di timnas (Belgia), kami pernah bermain bersama di Chelsea. Saya yakin, Hazard yang 100 persen fit akan membawa Real Madrid pada kejayaan. Dia bisa membantu kami memenangi La Liga musim ini dan kompetisi-kompetisi lain ke depannya," sesumbarnya.

"Kembalinya dia jelas akan membuat Real Madrid semakin kuat, saya yakin suporter pun melihatnya demikian. Penangguhan musim memberikan dia kesempatan untuk kembali fit. Dia bisa membantu kami memenangi titel. Dia adalah pemain kunci untuk kami," celoteh Courtois.

"Saya sudah mengetahui dia selama sembilan tahun. Dia memang selalu ingin bermain untuk Real Madrid, itu adalah mimpinya. Ketika kami di Chelsea, kami membicarakan soal kans untuk berlabuh di Real Madrid," tukas kiper berusia 28 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS