Frustrasi, Barcelona Siap Pinjamkan 'Si Kaki Kaca' Dembele

Rully Fauzi
Frustrasi, Barcelona Siap Pinjamkan 'Si Kaki Kaca' Dembele
Winger Barcelona, Ousmane Dembele (kanan). [Josep LAGO / AFP]

Ousmane Dembele siap dilepas Barcelona dengan status pinjaman pada bursa transfer mendatang.

Suara.com - Barcelona dikabarkan frustrasi dengan winger mereka, Ousmane Dembele yang terus menerus dihantam cedera. Pemain berusia 23 tahun itu pun kabarnya siap dilepas Barca dengan status pinjaman pada bursa transfer mendatang.

Kerap mengalami cedera hingga dijuluki 'Si Kaki Kaca', Dembele yang ditransfer Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga selangit 105 juta euro pada 2017, tercatat baru melakoni 74 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana --julukan Barcelona.

Sementara di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, Dembele baru bermain sembilan kali lintas ajang dengan hanya mengemas sebiji gol.

Terakhir, pemain internasional Prancis itu diganggu cedera hamstring.

Dikabarkan, pihak Barcelona sejatinya ingin menjual Dembele secara permanen ketika bursa transfer terdekat kembali dibuka.

Akan tetapi, sebagai implikasi pandemi COVID-19, besar kemungkinan tidak ada klub peminat Dembele yang mau membayar di angka mendekati 105 juta euro.

Seperti diklaim Daily Mail, Barcelona siap melepas Dembele dengan status pinjaman dengan tujuan untuk mengurangi beban gaji klub.

Manchester United, Arsenal, Juventus kabarnya bakal dengan senang hati menampung Dembele dengan status pinjaman, atapun membeli eks bintang Rennes itu namun dengan harga miring.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS