Tertarik Datangkan Sergi Roberto, Manchester City Sudah Infokan Barcelona

Rully Fauzi
Tertarik Datangkan Sergi Roberto, Manchester City Sudah Infokan Barcelona
Pemain serbabisa Barcelona, Sergi Roberto. [AFP/Oli Scarff]

Manchester City ingin meminang sang pemain serbabisa pada bursa transfer mendatang.

Suara.com - Manchester City sudah memberi tahu Barcelona ihwal minatnya mendatangkan pemain serbabisa mereka, Sergi Roberto pada bursa transfer mendatang. Kabar ini diturunkan harian El Mundo Deportivo, Kamis (4/6/2020).

Koran itu menyebutkan bahwa kepala transfer Man City yang juga pernah bekerja di Barcelona, Txiki Begiristain, sudah mengutarakan minat itu atas restu manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Guardiola sendiri masih sangat terasosiasi dengan Barcelona, sebagai pria berkepala plontos itu pernah sukses besar bersama Blaugrana baik sebagai pemain maupun pelatih.

Sebagai informasi, Sergi Roberto sendiri sejatinya masih terikat kontrak bersama Barcelona sampai musim panas 2022 mendatang.

Pemain berusia 28 tahun jebolan akademi La Masia milik Barca itu total sudah 274 kali membela tim utama Blaugrana semenjak 2013 silam.

Sekalipun secara alamiah Sergi Roberto adalah seorang gelandang tengah, namun pengoleksi tujuh caps bersama Timnas Spanyol itu juga sering difungsikan sebagai fullback kanan, melengserkan Nelson Semedo ke bangku cadangan dalam musim-musim terakhir ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS