Barcelona vs Atletico Madrid: Arthur Melo Tetap Diandalkan Tuan Rumah

Rully Fauzi
Barcelona vs Atletico Madrid: Arthur Melo Tetap Diandalkan Tuan Rumah
Gelandang Barcelona, Arthur Melo (kiri) memeluk kapten Barcelona, Lionel Messi. [Josep LAGO / AFP]

Arthur tetap akan terlibat di laga kontra Atletico meski sang gelandang sudah merampungkan transfernya ke Juventus.

Suara.com - Gelandang sentral Barcelona, Arthur Melo telah merampungkan transfernya ke Juventus dalam transaksi barter dengan Miralem Pjanic. Meski demikian, Arthur akan tetap diandalkan Barca pada laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2019/2020.

Barcelona akan melakoni laga big match kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB nanti, dan seperti dikonfirmasi pelatih Blaugrana, Quique Setien, Arthur akan tetap terlibat dalam pertandingan tersebut.

Meski transfernya ke Juventus sudah rampung, Arthur memang akan tetap memperkuat Barcelona sampai musim 2019/2020 rampung.

Gelandang berusia 23 tahun itu baru akan merapat ke klub anyarnya menjelang bergulirnya musim 2020/2021, saat bursa transfer musim panas 2020 resmi dibuka.

Jelang laga kontra Atletico, Setien menyebut jika Arthur akan tetap masuk skuat Barcelona, seraya menegaskan jika ia sama sekali tidak meragukan komitmen gelandang internasional Brasil itu.

Meski demikian, belum diketahui apakah Arthur akan menjadi starter di laga dini hari nanti.

Semenjak Liga Spanyol musim ini restart, Arthur sendiri sejatinya cuma dua kali tampil sebagai starter untuk Barcelona dari lima pertandingan. Eks gelandang Gremio itu juga tak pernah tampil penuh selama 90 menit.

"Saya tidak pernah meragukan komitmennya hingga hari terakhirnya di sini. Jadi, dia akan tetap masuk dalam skuat untuk menghadapi Atletico. Kami tetap mengandalkan dia," kata Setien seperti dilansir football-espana.

"Arthur adalah pemain kami hingga akhir musim. Dia berkomitmen untuk menjadi anggota skuat ini. Dia akan sepenuhnya mendedikasikan diri untuk memburu target. Sekali lagi, saya tidak pernah meragukannya," tegas eks pelatih Real Betis itu.

Pelatih Barcelona Quique Setien menyaksikan timnya menghadapi UD Ibiza di babak 32 Copa del Rey, Kamis (23/1/2020). [AFP]
Pelatih Barcelona, Quique Setien. [AFP]

"Dia mengaku dalam kondisi terbaik, dan saya akan mengambil keputusan apakah dia bakal bermain atau tidak," urainya.

Tak ketinggalan, Setien juga merespons rumor keretakan ruang ganti Barcelona pasca hasil imbang beruntun di dua laga tandang terakhir, yakni 0-0 melawan Sevilla dan 2-2 konta Celta Vigo yang membuat Blaugrana kini tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2019/2020.

Isu lainnya, Setien disebut akan dipecat di akhir musim apabila tidak membuat perubahan signifikan. Padahal, pelatih berusia 61 tahun itu sejatinya baru menukangi Barcelona pada Januari 2020 lalu.

Seakan belum cukup, muncul juga kabar miring bahwa megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi berseteru dengan asisten pelatih Eder Sarabia, yang merupakan 'tangan kanan' Setien.

Setien mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan rumor-rumor yang simpang siur tersebut. "Saya tidak ingat apakah ada masalah yang layak disebutkan," ujar Setien santai.

"Kenyataannya memang benar bahwa akan selalu ada kontroversi. Adanya perbedaan adalah sesuatu yang normal. Tapi ini selalu terjadi, yang harus kami lakukan adalah meyakinkan pemain untuk tetap pada target yang sama," celotehnya.

"Saya memahami, ini adalah sesuatu yang alami. Saya tidak menganggapnya penting. Hubungan para pemain berjalan baik, demikian juga hubungan para pemain dengan staf (pelatih)," tandas Setien.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS