AS Roma Resmi Perpanjang Masa Peminjaman Mkhitaryan dari Arsenal

Rully Fauzi
AS Roma Resmi Perpanjang Masa Peminjaman Mkhitaryan dari Arsenal
Gelandang serang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. [Twitter resmi AS Roma / @ASRomaEN]

Mkhitaryan memang tampil cukup apik bersama AS Roma di musim 2019/2020 ini.

Suara.com - AS Roma resmi memperpanjang masa peminjaman Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal. Sebelumnya masa pinjam sang gelandang serang akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2020, namun AS Roma kini resmi mengekstensinya hingga 30 Agustus mendatang alias sampai musim 2019/2020 ini rampung.

Selain tampil di Liga Italia, AS Roma musim ini memang masih terlibat di Liga Europa yang membuat kampanye 2019/2020 mereka berpotensi baru usai pada akhir Agustus.

Via laman resmi mereka, kubu AS Roma mengonfirmasi perpanjangan masa pinjam Mkhitaryan.

Bahkan, pihak Giallorossi --julukan AS Roma-- juga mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan awal dengan Arsenal, bahwasanya Mkhitaryan tetap bisa merumput di Stadio Olimpico musim depan, meski belum jelas apakah masih tetap dengan status pinjaman atau dibeli secara permanen.

Mkhitaryan sendiri gabung AS Roma dengan status pinjaman pada awal musim 2019/2020 ini, pasca 19 bulan periode mengecewakan di Arsenal menyusul kesepakatan barter pada Januari 2018 yang membuat Alexis Sanchez pindah ke Manchester United.

Mkhitaryan sendiri sebelumnya juga menjalani 1,5 musim yang standar di Manchester United, setelah diboyong dari Borussia Dortmund pada 2016.

"Saya senang sekali," kata Mkhitaryan seperti dimuat laman resmi AS Roma.

"Saya senang memperpanjang masa peminjaman saya di sini karena saya masih punya hal yang belum saya capai yang ingin saya capai. Saya menantikannya," sambung pemain berusia 31 tahun yang juga kapten Timnas Armenia itu.

"Kami senang Henrikh memutuskan tetap bersama kami dan membantu kami untuk terus berkembang," timpal CEO AS Roma, Guido Fienga.

"Target-target klub ini tidak berubah dan kami selalu menginginkan pemain-pemain di klub kami seperti Micki (sapaan Mkhitaryan), yang menunjukkan hasrat, profesionalisme dan determinasi mereka, yang mewakili klub serta penggemar kami di jalan yang benar."

Mkhitaryan sendiri memang tampi cukup apik musim ini bersama AS Roma, khususnya di Liga Italia. Enam gol serta tiga assist sukses ia kemas dari 15 pertandingan Serie A.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS