Taklukkan Tottenham Hotspur, Sheffield United Dekati Zona Eropa

Reky Kalumata
Taklukkan Tottenham Hotspur, Sheffield United Dekati Zona Eropa
Para pemain Sheffield United merayakan gol Oliver McBurnie (kedua kiri) ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane in Sheffield. Oli SCARFF / POOL / AFP

Sheffield kini naik ke posisi ketujuh klasemen Liga Inggris

Suara.com - Sheffield United sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1. Kemenangan di pekan ke-32 Liga Inggris itu membuat Sheffield mendekati zona kualifikasi Eropa di klasemen Liga Inggris.

Pada laga Sheffield vs Tottenham di Stadion Bramall Lane, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, Sander Berge, Lys Mousset serta Oliver McBurnie secara bergantian membobol gawang tim tamu.

Sementara Tottenham hanya memperoleh satu gol hiburan telat di pengujung laga melalui Harry Kane dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Berbekal kemenangan tersebut, Sheffield kini naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 47 poin termasuk menyalip Tottenham (45 poin) yang kini harus turun ke posisi kesembilan.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik dan segera menciptakan peluang lewat tusukan George Baldock, tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa diamankan kiper Hugo Lloris.

Selanjutnya, Tottenham lebih banyak memegang kendali tetapi tembakan Kane hanya menyerempet tiang gawang dan sepakan jarak jauh Moussa Sissoko mudah dijinakkan kiper Dean Henderson.

Di tengah tekanan, Sheffield justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-31 lewat aksi Berge yang menerobos ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Lloris dengan tembakan tajam.

Tiga menit kemudian Kane melakukan selebrasi usai menjebol gawang tuan rumah, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Chris Kavanagh yang menilai Lucas Moura terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Sheffield mampu mempertahankan keunggulan di tengah tekanan yang terus dilancarkan tamunya hingga turun minum dan pada menit ke-61 Berge hampir mencetak gol kedua sayang tembakannya bisa dihalau Lloris, bola muntah diteruskan Ben Osborn untuk diselesaikan David McGoldrick sayang tendangannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS