Hajar Watford 3-0, Chelsea Gusur MU di Empat Besar Liga Inggris

Bangun Santoso
Hajar Watford 3-0, Chelsea Gusur MU di Empat Besar Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Ross Barkley merayakan golnya ke gawang Watford dan membawa timnya menang 3-0 saat bertanding di Stamford Bridge, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Gol-gol yang dicetak Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley membuat Chelsea kini mengoleksi 57 poin untuk menduduki peringkat keempat lagi

Suara.com - Chelsea mengamankan kembali posisi empat besar klasemen Liga Inggris setelah menghajar tamunya Watford 3-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Gol-gol yang dicetak Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley membuat Chelsea kini mengoleksi 57 poin untuk menduduki peringkat keempat lagi, setelah sempat digusur oleh Manchester United (55) selama beberapa jam.

Sedangkan Watford (28) tertahan di urutan ke-17, dan terancam melorot ke zona degradasi jika Aston Villa bisa mengantungi tiga poin penuh melawan tim juara Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Chelsea yang memasuki pertandingan dengan kekalahan di laga sebelumnya berusaha segera kembali ke jalur kemenangan dan menguasai hampir 80 persen pengendalian bola di 10 menit awal pertandingan.

Peluang pertama Chelsea lahir pada menit ke-19 ketika Christian Pulisic mengirim umpan yang diselesaikan oleh Giroud, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh kiper Ben Foster.

Pada menit ke-28, Chelsea akhirnya berhasil membuka keunggulan saat Barkley mengirim bola ke dalam kotak penalti yang disambut sepakan kaki kiri Giroud demi mengubur bola ke area tiang jauh.

Chelsea terus menguasai pertandingan dan pada menit ke-42 wasit Kevin Friend menunjuk titik putih setelah Etienne Capoue mendorong jatuh Pulisic di dalam area terlarang dan Willian dengan dingin mengecoh Foster untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Watford tak mampu menciptakan banyak ancaman di tengah dominasi penampilan Chelsea, tetapi sempat memperoleh peluang pada menit ke-81 ketika Nathaniel Chalobah menerobos dari tengah lapangan untuk menyodorkan bola ke arah Danny Welbeck, tapi tembakan mantan penyerang Manchester United dan Arsenal itu bisa dihentikan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Pada menit kedua injury time Barkley menyelesaikan umpan tarik Cesar Azpilicueta dengan tembakan keras untuk melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 3-0.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS