Mane dan Curtis Jones Masuk Papan Skor, Liverpool Tekuk Villa di Anfield

Rully Fauzi
Mane dan Curtis Jones Masuk Papan Skor, Liverpool Tekuk Villa di Anfield
Winger Liverpool, Sadio Mane (kiri) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Sang juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool menaklukkan Aston Villa 2-0 pada laga pekan ke-33 di Anfield.

Suara.com - Juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool mendekati rekor sapu bersih laga kandang EPL 2019/2020 setelah menekuk tamunya, Aston Villa 2-0 pada laga pekan ke-33 di Anfield, Minggu (5/7/2020) malam yang berakhir Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Gol Sadio Mane pada menit ke-71 dan gol gelandang muda Curtis Jones (89') menyokong kemenangan kandang ke-17 Liverpool musim ini, yang membuat mereka hanya berjarak satu kemenangan lagi dari rekor kemenangan kandang Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 atas Villa sekaligus membuat Liverpool kian mendekati rekor total poin terbanyak dalam semusim, mengingat sang juara kini sudah mengoleksi 89 poin dari 33 pertandingan.

Sedangkan Villa (27 poin) yang berada di urutan ke-18 papan klasemen gagal memanfaatkan peluang untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Klub berjuluk The Villans masih tertinggal satu poin di belakang Watford yang saat ini ada di zona aman (posisi ke-17).

Liverpool tak tampak seperti tim juara ketika jika menilik penampilan mereka sepanjang babak pertama, yang hanya bisa mencatatkan satu tembakan ke arah gawang lawan lewat Mohamed Salah.

Sebaliknya, Villa terlihat seperti tim yang memang siap berjibaku untuk mengamankan nasib mereka dari ancaman degradasi.

Tim tamu memiliki satu peluang bagus dari tendangan voli Douglas Luiz, yang sayangnya meski keras tapi masih mengarah tepat ke kiper andalan Liverpool, Alisson Becker.

Sisanya babak pertama tak banyak diwarnai peluang, jika tak mau disebut membosankan, dan berakhir imbang nirgol.

Memasuki babak kedua, Villa justru lebih banyak memperoleh peluang, namun tembakan Anwar El Ghazi masih bisa ditepis oleh Alisson.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS