Ini Fokus Bima Sakti di Hari Pertama Pemusatan Latihan Timnas U-16

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Fokus Bima Sakti di Hari Pertama Pemusatan Latihan Timnas U-16
TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI)

Seiring waktu intensitas latihan akan ditingkatkan.

Suara.com - Senin (6/7/2020), Timnas U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan tersebut digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

Di hari pertama, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti hanya memberikan menu latihan ringan kepada anak-anak asuhnya. Sebab, para pemain baru kembali latihan di lapangan setelah kurang lebih empat bulan hanya menggelar latihan virtual akibat pandemi COVID-19.

Bima mengatakan fokus latihan lebih kepada pengulangan materi yang sudah pernah diberikan. Eks pemain Timnas Indonesia itu menyebut setiap harinya akan ada peningkatan intensitas latihan.

"Ya TC kita kali ini memang pengenalan kembali, mengulang lagi, kemudian ya adaptasi training. Tapi besok mungkin akan kita tingkatkan lagi," kata Bima Sakti dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Senin (6/7/2020).

"Minggu pertama ini mungkin proses dululah, tidak mungkin langsung latihan yang tempo tinggi karena kemarin kita hanya latihan individual training. Jadi saya pikir harus perlu adaptasi," sambungnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memimpin TC anak asuhannya di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memimpin TC anak asuhannya di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).

Bima menambahkan kemungkinan latihan dengan materi penuh baru bisa dilakukan pada Agustus mendatang. Ia berharap pandemi COVID-19 segera mereda agar latihan bisa berjalan lancar.

"Mungkin minggu kedua mulai meningkat, Minggu ketiga mulai meningkat lagi. Nanti itu di bulan Agustus sudah full," jelas mantan juru taktik Timnas Indonesia senior itu.

"Ya semoga saja situasi COVID-19 sudah semakin membaik, lebih kondusif lagi, sehingga kita bisa melakukan uji coba internasional," pungkasnya.

TC ini akan berlangsung sampai dengan 29 Juli 2020. Sebanyak 26 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Bekasi.

Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan Timnas U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS