PSSI Pede FIFA Takkan Ganti Venue Piala Dunia U-20 2021

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Pede FIFA Takkan Ganti Venue Piala Dunia U-20 2021
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Suara.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto cukup percaya diri FIFA tidak akan mengganti stadion yang telah ditentukan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 Indonesia. Hal ini dikarenakan PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA.

Ada enam stadion yang sudah dipilih PSSI sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), serta Gelora Jakabaring (Palembang).

Dua stadion terakhir adalah pengganti dua venue sebelumnya, yakni Mandala Krida (Yogyakarta) dan Pakansari (Bogor). Pergantian dua venue tersebut pun telah dilaporkan kepada FIFA. 

Iwan pun meyakini, FIFA tidak mempermasalahkan adanya pergantian venue tersebut.

"Sudah ditentukan enam stadion, Kami yakin tidak (diganti), karena kan kita komunikasi terus dengan FIFA," tutur Iwan Budianto saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020). 

"Menyetujui atau tidak menyetujui kan dari kesiapan kita. Sekarang yang ada adalah aktivitas revitalisasi di enam stadion itu. Jadi ketika mereka (FIFA) datang, ya enam tempat ini yang paling siap," ia menambahkan. 

FIFA sendiri rencananya akan meninjau enam stadion yang sudah dipilih PSSI pada September 2020. Waktu tersebut dinilai Iwan cukup untuk renovasi. 

"Kita punya jeda waktu, rumput jadi bisa bagus itu 4-5 bulan," pungkas Iwan Budianto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS