Transfer Aneh Alexis Sanchez ke Inter Milan

Rully Fauzi
Transfer Aneh Alexis Sanchez ke Inter Milan
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Alexis Sanchez diklaim akan segera dipermanenkan Inter Milan.

Suara.com - Alexis Sanchez segera dipermanenkan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2020 ini, setelah menjalani kampanye 2019/2020 sebagai pemain pinjaman dari Manchester United. Demikian klaim dari sederet media Inggris dan Italia, termasuk juga dari jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano.

Romano, yang bekerja untuk Sky Sport dan The Guardian, mengklaim bahwa Sanchez akan dikontrak Inter untuk tiga musim ke depan.

Yang menarik, Inter tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengamankan servis Sanchez, meski sejatinya penyerang berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2022!

"Inter dan Manchester United kini sudah hampir mencapai kesepakatan untuk Alexis Sanchez. Inter akan membelinya secara permanen. Detil terakhir akan segera komplet. Kesepakatan personal sudah tercapai," demikian klaim Romano di akun Twitter pribadinya.

Jurnalis ternama asal Italia itu menambahkan, Inter tak perlu membayar biaya transfer kepada Manchester United, namun gaji selangit megabintang Timnas Chile itu akan sepenuhnya ditanggung kubu La Beneamata --julukan Inter Milan-- mulai musim depan.

"Kesepakatan penuh antara Inter dan Manchester United sudah tercapai untuk deal permanen. Inter tak akan membayarkan uang apapun ke Manchester United. Dia akan bergabung dengan cuma-cuma dan Inter akan bertanggung jawab atas gajinya secara penuh. Sanchez akan menerima bayaran 7 juta euro per musim sebagai pemain Inter," dalam cuitan selanjutnya.

Apapun itu, transfer ini memang terbilang aneh. Pasalnya, Sanchez nyata-nyata masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Manchester United.

Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Sanchez merupakan pembelian gagal Manchester United. Mantan pemain Barcelona itu didatangkan secara cuma-cuma dari Arsenal pada Januari 2018, dalam transaksi barter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez sendiri memang menerima gaji fenomenal di Manchester United, yakni mencapai 500 ribu pounds per pekan!

Sayang seribu sayang, performa yang ditampilkan sang penyerang tak sesuai dengan bayaran selangit yang ia dapatkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS