Depak Chelsea, Bayern Munich Hadapi Barcelona di Perempat Final

Reky Kalumata
Depak Chelsea, Bayern Munich Hadapi Barcelona di Perempat Final
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AFP

Bayern lolos ke delapan besar Liga Champions usai menang agregat 7-1 atas Chelsea

Suara.com - Bayern Munich kembali menundukkan Chelsea setelah menang 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di babak perempat final, raksasa Bundesliga ini akan menghadapi Barcelona.

Setelah menang 3-0 di leg pertama, Bayern masih melanjutkan dominasinya dengan meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Chelsea di Allianz Arena pada Minggu (9/9/2020) dini hari WIB.

Robert Lewandowski mencetak dua gol dan dua gol Bayern lainnya masing masing dicetak oleh Ivan Perisic dan Corentin Tolisso. Sedangkan satu gol hiburan Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AF
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AF

Kemenangan itu membawa Bayern lolos ke perempat final dengan agregat 7-1. Di babak delapan besar, skuat besutan Hans-Dieter Flick akan menghadapi Barcelona yang lolos setelah menyingkirkan Napoli.

Jalannya Pertandingan

Klub Bavaria yang menjadi juara liga dan piala Jerman, dengan cepat membunuh pertandingan ini lewat gol menit kesembilan dari titik penalti yang dilesakkan Lewandowski.

Bayern berkesempatan mencatat kemenangan ke-18 kali berturut-turut dalam semua kompetisi ketika mereka masuk turnamen delapan besar yang dilangsungkan dalam format satu leg di Lisbon pekan depan.

Lewandowski yang sudah mengemas 53 gol dari 44 pertandingan pada semua kompetisi musim ini, giliran merancang gol untuk Ivan Perisic pada menit ke-24 ketika tuan rumah tidak menunjukkan kelelahan ketika cuma lima pekan beristirahat sejak pertandingan kompetitif terakhirnya.

Chelsea yang untuk pertama kalinya kemasukkan tujuh gol dalam pertandingan dua leg Eropa-nya, memasukkan salah satu pemainnya ke papan skor ketika Tammy Abraham menaklukkan Manuel Neuer satu menit sebelum jeda.

Pemain pengganti Bayern Corentin Tolisso memulihkan keunggulan dua gol timnya pada menit ke-76 dan Lewandowski memasukkan gol keduanya lewat sundulan delapan menit kemudian sehingga genap menciptakan 13 gol dalam Liga Champions musim ini, demikian dilansir Antara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS