Rekor Gol Ronaldo Bukan Target Robert Lewandowski, Tapi...

Reky Kalumata
Rekor Gol Ronaldo Bukan Target Robert Lewandowski, Tapi...
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tobias SCHWARZ / AFP

Lewandowski mencetak brace saat membantu Bayern Munich menyingkirkan Chelsea

Suara.com - Robert Lewandowski menegaskan dirinya tidak memikirkan soal rekor individu. Fokusnya adalah membawa Bayern Munich mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Lewandowski mencetak dua gol dan membantu dua lainnya dalam kemenangan 4-1 di Allianz Arena yang membuat Bayern Munich melaju dari babak 16 besar sebagai pemenang agregat 7-1.

Pemain internasional Polandia ini pun telah menambah koleksi gol dalam satu musim menjadi 53 gol di semua kompetisi setelah dia mencetak dua gol

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AF
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AF

Lewandowski sekarang memiliki 13 gol dalam tujuh penampilan Liga Champions musim ini, empat gol di belakang rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo untuk satu musim pada 2013-14.

Namun, striker produktif berusia 31 tahun itu menegaskan dia lebih tertarik membantu timnya melaju dari perempat final saat menghadapi Barcelona dalam laga satu leg di Lisbon.

“Itu bukan menjadi target bagi saya,” kata Lewandowski kepada Sky Germany ketika ditanya tentang rekor Ronaldo.

"Kami memiliki pertandingan knockout yang akan datang dan harus bermain sangat baik sebagai sebuah tim," ujarnya.

"Yang paling penting adalah bermain bagus dan mencapai babak berikutnya. Kami harus menunjukkan sebagai tim kami lebih baik [dari Barcelona] untuk mencapai semifinal."

Meski demikian, Lewandowski tetap mengingatkan skuatnya untuk lebih waspada saat menghadapi Barcelona di perempat final nanti. "Barcelona selalu berbahaya dan memainkan sepakbola yang hebat.

"Kami harus melakukannya sejak menit pertama dan menunjukkan kualitas kami. Tim yang lebih baik akan bermain di babak berikutnya."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS