Taklukkan Bayer Leverkusen, Inter Milan Maju ke Semifinal Liga Europa

Reky Kalumata
Taklukkan Bayer Leverkusen, Inter Milan Maju ke Semifinal Liga Europa
Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dengan rekan setimnya Lautaro Martinez saat perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena. Martin Meissner / POOL / AFP

Inter menang 2-1 atas klub Bundesliga itu

Suara.com - Inter Milan melaju ke semifinal Liga Europa setelah menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 dalam laga di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga perempat final tersebut, Nerazzurri unggul lebih dulu lewat gol Nicolo Barella di menit ke-15 dan Romelu Lukaku menggandakan keunggulan tim Italia di menit ke-21.

Sementara Leverkusen hanya mampu mengemas satu gol balasan dari bintang mereka Kai Havertz (25'). Hasil tersebut membuat Inter lolos ke semifinal Liga Europa.

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dengan rekan setimnya  Lautaro Martinez saat perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena. Martin Meissner / POOL / AFP
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dengan rekan setimnya Lautaro Martinez saat perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena. Martin Meissner / POOL / AFP

Jalannya Pertandingan

Seperti dilansir Antara, kedua tim mengawali laga dengan tampil berhati-hati sambil mengintip peluang di celah pertahanan lawan.

Inter mampu memecah kebuntuan saat bola dari pergerakan Lukaku diblok bek Leverkusen. Bola mengarah ke Barella yang melepaskan sepakan kaki kanan luar untuk bersarang ke sudut gawang Lukas Hradecky.

Lima menit berselang Barella memiliki peluang untuk mengemas gol keduanya, tetapi tembakannya dapat diblok Jonathan Tah.

Meski demikian Inter mendapatkan gol keduanya beberapa saat kemudian, saat Ashley Young mengirim operan kepada Lukaku. Lukaku yang ditempel ketat Edmond Tapsoba kemudian melepaskan sepakan sambil menjatuhkan diri untuk memaksa Hradecky kembali memungut bola.

Inter yang semakin agresif kemudian mendapatkan peluang lain dari Lukaku. Kali ini sepakan penyerang Belgia itu dalam situasi satu lawan satu dapat ditahan kiper Hradecky.

Leverkusen kemudian mampu memperkecil ketertinggalan. Havertz memainkan operan satu-dua dengan Kevin Volland di dalam kotak penalti Inter, dan berhasil melepaskan sepakan yang meski mengenai kaki Handanovic tetap bersarang ke gawang Inter.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS