Gabung Liverpool, Tsimikas Bidik Gelar Liga Premier dan Liga Champions

Syaiful Rachman
Gabung Liverpool, Tsimikas Bidik Gelar Liga Premier dan Liga Champions
Kostas Tsimikas resmi gabung Liverpool. (Screenshot Twitter @LFC)

Tsimikas baru saja diboyong Liverpool dari Olympiacos.

Suara.com - Pemain anyar Liverpool Konstantinos Tsimikas tidak ragu mengungkapkan targetnya untuk memenangi trofi Liga Inggris dan Liga Champions di klub barunya.

"Mencapai tujuan kami. Untuk kembali memenangi liga (Inggris) dan juga menjuarai Liga Champions," kata Tsimikas seperti dikutip laman resmi Liverpool, Selasa (11/8/2020).

Tsimikas didatangkan dari klub jawara liga kasta teratas Yunani, Olympiacos. Tsimikas yang berposisi sebagai bek kiri diplot manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai pemain pelapis bagi Andrew Robertson.

Saat ditanya mengenai persaingan dengan salah satu bek kiri terbaik di Eropa untuk mengamankan satu tempat di tim, Tsimikas menyanjung tinggi rekan di tim barunya itu. Meski demikian, ia menegaskan bahwa hal itu juga akan menjadi motivasi baginya untuk tampil bagus agar bisa mendapat tempat dalam starting line-up di setiap pertandingan.

Kostas Tsimikas resmi gabung Liverpool. (Screenshot Twitter @LFC)
Kostas Tsimikas resmi gabung Liverpool. (Screenshot Twitter @LFC)

"Saya tahu bahwa Robertson merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia, namun hal memotivasi saya untuk lebih bekerja keras," tuturnya.

Pemain Yunani kedua di Liverpool ini, setelah sebelumnya Sotiris Kyrgiakos pada musim 2009 sampai 2011, memilih nomor punggung 21. Nomor yang sebelumnya sempat dikenakan gelandang Brazil Lucas Leiva, dan terakhir dikenakan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Perihal pemilihan nomor punggung itu, Tsimikas mengatakan dirinya hanya menyukai nomor itu saja tanpa memiliki filosofi tertentu.

"Saya menyukai nomor itu. Saya menggunakannya di Belanda ketika saya bermain di sana, kemudian tahun berikutnya di Olympiacos dan saya mengenakannya selama dua tahun dan sekarang (mengenakannya) di sini," pungkas pemain berusia 24 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS