PT LIB Tinggal Tunggu Persebaya dan Barito Putera Tentukan Stadion

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Tinggal Tunggu Persebaya dan Barito Putera Tentukan Stadion
Sejumlah pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (06/01/2020). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

16 klub Liga 1 2020 sudah menentukan home base

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator kompetisi profesional sepakbola Tanah Air tinggal menunggu dua klub yang belum mengajukan stadion sebagai markas untuk lanjutan Liga 1 2020. Dua tim itu adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

Itu berarti sudah ada 16 klub yang sudah menentukan home base. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, berharap dua klub tersebut segera bisa menentukan venue.

"Saat ini tinggal dua klub yang belum menentukan markas yaitu Persebaya dan Barito Putera," kata Akhmad saat ditemui di Kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Direktur Utama PT LIB terpilih Akhmad Hadian Lukita (dok. PT LIB)
Direktur Utama PT LIB terpilih Akhmad Hadian Lukita (dok. PT LIB)

Terbaru PT LIB menerima pengajuan stadion dari Persita Tangerang. Klub berjuluk Laskar Cisadane itu memilih Stadion Sport Center yang berada di Tangerang.

"Persita Tangerang sudah mengirimkan surat dan mereka akan tetap berkandang di Tangerang," tambahnya.

Sebelumnya, Persipura Jayapura juga telah memilih markas mereka. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berkandang di Kota Malang selama Liga 1 2020 berlangsung.

Namun, belum diketahui stadion mana yang akan digunakan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Pasalnya, ada dua stadion di kota tersebut yaitu Kanjuruhan dan Gajayana.

Untuk Persebaya kemungkinan akan memakai Gelora Delta, Sidoarjo. Adapun Barito Putera bakal bermarkas di Yogyakarta seperti tim luar Pulau Jawa lainnya.

Sementara Liga 1 2020 akan kick off pada 1 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan bakal berpusat di Pulau Jawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS