alexametrics

PT LIB Tak Mendesak Persebaya dan Barito Putera Segera Tentukan Markas

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Tak Mendesak Persebaya dan Barito Putera Segera Tentukan Markas
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (tengah) saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Hal ini seperti diungkapkan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional Tanah Air masih menunggu dua klub Liga 1 2020 yang belum mengajukan venue alias markas saat liga restart nanti. Kedua klub tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Barito Putera

Meski menunggu, PT LIB rupanya enggan memaksa dua klub tersebut untuk segera menentukan markas mereka dalam lanjutan Liga 1 2020 sampai akhir musim nanti.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita melihat dua tim tersebut sudah memulai persiapan.

Oleh sebabnya, Akhmad tidak akan melakukan tindakan tegas kepada Persebaya maupun Barito Putera. Ia yakin kedua klub tersebut akan secepatnya mengajukan venue yang ingin mereka pakai nanti.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Putri Cantik Nil Maizar Ingatkan untuk Jaga Kesehatan

"Saya lihat perkembangan, misalnya Persebaya sudah mulai mau latihan (secara grup) meski sempat menyatakan keraguannya untuk tampil di lanjutan Liga 1 (2020) di tengah pandemi COVID-19 ini," tutur Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

"Barito Putera juga sudah mulai persiapan. Jadi, saya lihat sih perkembangannya baik. Semuanya saya kira bakal lancar, kompetisi bakal lanjut lagi," sambungnya.

"Kami tidak usah terlalu tegas-tegas amat lah ya, artinya ini semangatnya. Kami sama-sama dengan klub, kalau kita pakai tegas-tegasan kesannya kok kayak siapa aja begitu kan," celoteh Akhmad.

Meski begitu, lelaki berusia 55 tahun itu mengaku tetap memberikan imbauan kepada Persebaya dan Barito Putera. Ini supaya PT LIB bisa segera menyusun jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020.

"Peraturannya memang kita menghimbau terus biar secepatnya mereka membuat persiapan. Oh ya, tentunya kita sudah menyatakan segera untuk memberikan jawaban," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Liga Champions Nanti Malam: Lyon vs Bayern Munich

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali kick-off pada 1 Oktober mendatang, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Komentar