alexametrics

Termasuk Boaz Solossa, 3 Pemain Persipura Alami Cedera saat Latihan

Irwan Febri Rialdi
Termasuk Boaz Solossa, 3 Pemain Persipura Alami Cedera saat Latihan
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa (depan), berusaha melewati bek Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (12/5/2017). [Antara]

Padahal Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020

Suara.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, sedang 'pusing'. Sebab, tiga pemain kunci skuat Mutiara Hitam mengalami cedera menjelang dilanjutkannya Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Dalam petikan wawancara Jacksen F. Tiago yang diunggah melalui akun Instragram resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu, ketiga pemain itu yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Imanuel Rumbiak.

"Mereka mengalami cedera dalam beberapa kali latihan. Kalau ada Ricardo seperti hernia, kalau Boci (Boaz Solossa) merasakan di lutut dan Manu (Imanuel Rumbiak) paha besar," ujar Jacksen.

Mereka pun akan berlatih secara terpisah dan proses pemulihannya akan dipantau langsung dokter tim. Ia berharap ketiganya segera lekas pulih agar bisa mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1.

Baca Juga: Kapten Timnas Indonesia U-16: Selama TC Ada Peningkatan Kemampuan

"Semoga mereka bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat," kata dia.

Menurut dia, para pemain telah menunjukkan peningkatan setelah sepekan menjalani latihan bersama di Batu, Malang. Namun tentu ketiadaan kompetisi selama hampir lima bulan berpengaruh pada teknik dan taktik.

Jacksen harus segera menambal kelemahan tim, apalagi dimulainya kompetisi tinggal menyisakan waktu sebulan lagi. Di samping itu, mundurnya Sylvano Comvalius dan belum datangnya Arthur Cunha juga menjadi perhatian mantan pelatih Barito Putera tersebut.

"Satu minggu (menjalani latihan) terlalu dini untuk menilai. tentunya semua aspek masih harus dibenahi. Saya rasa intensitas latihan maupun volumenya juga cukup baik. Bisa dibilang intensitas permainan sudah seperti sebelumnya. Saya yakin dengan waktu yang ada hasilnya akan positif," kata dia.

Tim Mutiara Hitam akan mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di posisi keempat. Mereka mengumpulkan enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah. Mereka juga memilih markas di Malang mengikuti keputusan PSSI yang memusatkan kompetisi di Pulau Jawa. (Antara)

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Dana Tembus Rp7 Miliar

Komentar