alexametrics

Pulih dari Cedera, Empat Pemain Liverpool Siap Hadapi Leeds di Laga Perdana

Syaiful Rachman
Pulih dari Cedera, Empat Pemain Liverpool Siap Hadapi Leeds di Laga Perdana
Para pemain Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris di Anfield di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / AFP]

Liverpool akan menghadapi Leeds United di laga pertamanya di musim 2020/21 pada 12 September.

Suara.com - Jelang bergulirnya musim baru Liga Premier Inggris, nasib baik menghampiri jawara musim lalu Liverpool. Dilaporkan Evening Standard, Kamis (3/9/2020), empat penggawa The Reds pulih dari cedera.

Empat pemain Liverpool tersebut adalah Jordan Henderson, Joel Matip, Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Henderson, Matip dan Origi sudah 100 persen pulih dari cedera dan telah kembali berlatih bersama pemain Liverpool lainnya. Sementara Shaqiri masih menjalani latihan terpisah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Henderson dan Matip absen di sejumlah pertandingan Liverpool akibat cedera lutut dan kaki. Sedangkan Origi dan Shaqiri berjuang mengatasi masalah kecil selama latihan pramusim di Austria.

Baca Juga: Pendirian Jorge Goyah, Barcelona Berpeluang Pertahankan Lionel Messi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Namun demikian, keempat pemain diyakini segera bugar dan siap pada waktunya untuk melakoni laga pertama Liga Premier musim 2020-2021 melawan klub promosi Leeds United di Anfield pada 12 September mendatang.

Sementara itu, dua pemain Liverpool lainnya yang absen mengikuti latihan pramusim di Austria, Trent Alexander-Arnold dan Harry Wilson, juga dinyatakan pulih dari cedera.

Namun, kedua pemain tersebut harus memenuhi panggilan timnas Inggris dan timnas Wales yang akan berlaga di UEFA Nations League pekan ini.

Dengan kata lain, manajer Liverpool Jurgen Klopp masih harap-harap cemas dengan kondisi kedua pemainnya itu.

Baca Juga: Hormati Rekan yang Alami Kerusakan Otak, Van de Beek Pilih Jersey Nomor 34

Komentar