Hujan Deras Membubarkan Laga Uji Coba Kontra Persija, Roni Sugeng Mangkel

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hujan Deras Membubarkan Laga Uji Coba Kontra Persija, Roni Sugeng Mangkel
Pertandingan uji coba Persija Jakarta vs Tira Persikabo di Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9/2020). (dok. Persija)

Gelandang sentral Tira Persikabo itu mengungkapkan kekecewaannya.

Suara.com - Pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta membuat penggawa Tira Persikabo, Roni Sugeng merasa tidak puas. Sebab, laga kedua tim tak berlangsung sampai selesai.

Duel yang berlangsung di Lapangan PSSN, Depok, Selasa (15/9/2020) kemarin tersebut terpaksa dihentikan wasit di menit ke-30.

Penyebabnya, hujan deras yang mengguyur venue pertandingan membuat lapangan tergenang air.

Saat pertandingan dihentikan, Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- sedang tertinggal 0-1. Gol Persija diciptakan oleh winger Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Bagas Kaffa Petik Banyak Ilmu

"Hasilnya kurang memuaskan, cuacanya buruk sehingga pertandingan terpaksa dihentikan. Jadi, kurang menikmati pertandingan karena hujan besar. Tidak puas dengan pertandingan itu," kata Roni Sugeng dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (16/9/2020).

Sebagai gantinya, sang gelandang sentral pun berharap timnya kembali bisa melakukan pertandingan uji coba. Bagi Roni, uji coba sangat penting sebagai pemanasan sebelum Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Menurut saya, kami masih membutuhkan laga uji coba lagi untuk persiapan menuju pertandingan Liga 1 2020. Ya, minimal empat uji coba sebelum kami tampil di lanjutan Liga 1 nanti," tukas pemilik nama lengkap Roni Sugeng Ariyanto itu.

Sebelum menghadapi Persija, Tira Persikabo sendiri sudah beruji coba melawan Persib Bandung. Tim besutan Igor Kriushenko itu bermain imbang nirgol dengan Persib.

Adapun Liga 1 2020 akan restart pada 1 Oktober nanti di tengah pandemi COVID-19. Kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu dijadwalkan rampung pada 28 Februari 2021.

Baca Juga: Lapangan Tergenang Air, Duel Persija Vs Tira-Persikabo Berlangsung 30 Menit

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS