Pemain Junior Persija Berkembang, Sudirman Siap Jadikan Starting Line Up

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Junior Persija Berkembang, Sudirman Siap Jadikan Starting Line Up
Pemain-pemain muda Persija Jakarta saat berlatih bersama tim senior (dok. Persija).

Sutan Zico dan kawan-kawan menunjukkan kualitasnya saat beruji coba dengan tim senior

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, melihat perkembangan yang positif dari lima pemain muda yang bergabung latihan dengan tim senior. Jika mereka terus berkembang, bukan tak mungkin ada perubahan starting line up.

Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico. Sudirman mengaku kelima jauh lebih baik ketika pertama kali gabung dengan tim senior.

Zico dan kawan-kawan juga menunjukkan kualitasnya saat beruji coba dengan tim senior meski takluk 1-3. Oleh sebab itu, ada potensi dari kelima pemain ini masuk ke dalam daftar susunan pemain inti.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)
Sudirman saat menjadi asisten pelatih Persija Jakarta, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)

"Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Saat uji coba Sabtu kemarin penampilan mereka cukup baik,” kata Sudirman dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9/2020).

"Semua punya potensi yang sama. Kita lihat ke depannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk dalam line up," jelasnya.

Jika ingin masuk ke dalam skuat inti, tentu kelima pemain ini harus berjuang keras. Pasalnya, skuat utama Macan kemayoran --julukan Persija-- diisi oleh pemain yang memang sudah terbukti kualitasnya.

Namun, ada wacana regulasi pemain U-20 diterapkan saat Liga 1 2020 kembali kick off nanti. Akan tetapi, belum diketahui apakah pemain U-20 ini wajib dimainkan sebagai starting line up atau tidak.

Adapun Liga 1 mulai bergulir 1 Oktober mendatang. Kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu dijadwalkan selesai pada 28 Februari tahun depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS