Trent Alexander-Arnold: Mempertahankan Gelar Liga Premier Lebih Sulit

Syaiful Rachman
Trent Alexander-Arnold: Mempertahankan Gelar Liga Premier Lebih Sulit
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pekan ini Liverpool akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Suara.com - Trent Alexander-Arnold menegaskan Liverpool sepenuhnya menyadari jika klub yang bermarkas di Anfield itu wajib meningkatkan performa dan tampil lebih bagus dan konsisten untuk mempertahankan gelar Liga Premier yang berhasil mereka boyong musim lalu.

The Reds sukses meraih tiga poin di laga perdana setelah mengalahkan tim promosi Leeds United. Pekan ini, laga berat menanti mereka di pertandingan kedua, yaitu menghadapi salah satu tim kandidat juara musim ini, Chelsea.

"Tidak ada yang sempurna, Anda tidak akan pernah memainkan 38 pertandingan sempurna atau akan memenangkan setiap pertandingan selama musim ini," ujar Arnold.

"Ini sulit, itu sulit tetapi bagi kami ini bukan tentang poin yang kami dapatkan atau mencetak lebih banyak gol, ini tentang apakah kami semua dapat berkembang sebagai tim dan terus menang, mentalitas tersebut yang harus kami pertahankan karena itu adalah hal utama yang membantu kami sejauh ini."

Baca Juga: Bersiap Hadapi Chelsea, Klopp Ingatkan Liverpool Tak Boleh Statis Musim Ini

Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold berlatih di pusat latihan klub di Melwood, Liverpool, Inggris, Rabu (20/5/2020). [Laman resmi Liverpool]
Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold berlatih di pusat latihan klub di Melwood, Liverpool, Inggris, Rabu (20/5/2020). [Laman resmi Liverpool]

"Kami tahu apa yang diperlukan untuk menang sekarang, kami tahu bahwa jelas ada target besar di punggung kami sekarang menjadi juara dan hal-hal seperti itu dan tim akan lebih termotivasi ketika mereka melawan kami.

"Kami perlu menyesuaikan mentalitas itu dan membawanya ke langkah berikutnya dan memahami memenangkannya Liga Premier secara beruntun lebih sulit," jelasnya dikutip dari laman resmi klub.

Trent Alexander-Arnold baru saja memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris. Bek kanan Liverpool tersebut diganjar penghargaan menyusul performanya yang luar biasa di musim 2019/20.

"Pada usia muda itu, ini tentang perkembangan, Anda tidak bisa terikat pada pemain lain dan apa yang mereka lakukan dan capai. Usia yang berbeda karena orang mencapai puncaknya pada usia 30 tahun, orang mencapai puncaknya pada usia 20 tahun - waktunya berbeda, tidak ada karier yang sama," kata pemain 21 tahun itu.

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris  di Anfield di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / AFP]
Para pemain Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris di Anfield di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / AFP]

"Jadi Anda tidak dapat membandingkan diri Anda dengan pemain lain, ini tentang mengetahui apa yang terbaik untuk Anda," sambungnya.

Baca Juga: Relakan Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool, Flick: Selamat buat Klopp

"Ini 24 jam sehari, 7 hari seminggu, di dalam dan di luar lapangan, ini tentang memiliki orang yang tepat di sekitar Anda. Ada banyak faktor yang memengaruhinya. Tetapi pada akhirnya, ini tentang seberapa besar Anda ingin maju dan berkembang, karena itulah yang akan Anda dapatkan."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS