Menpora Buka Kans Surabaya Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-20 2021

Rully Fauzi
Menpora Buka Kans Surabaya Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-20 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. [Dok. Kemenpora]

Stadion Gelora Bung Tomo bakal gelar opening ceremony sekaligus laga pembuka Piala Dunia U-20 2021?

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan bukan tidak mungkin Kota Surabaya bakal menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-20 202,1 jika dilihat dari persiapan yang dilakukan.

"Kami lihat perkembangannya nanti dan akan diusulkan ke FIFA sebagai salah satu tempat pembukaan," ujar Menpora, sebagaimana dimuat Antara, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Zainudin, untuk lokasi opening ceremony sekaligus tentunya laga pembuka turnamen tidak harus di Jakarta, tapi bisa di tempat lain atau tergantung kesiapan masing-masing daerah.

Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pun dinilai Menpora lebih siap dari sisi progres pembangunan dan renovasi, termasuk animo masyarakat sepakbola yang tinggi di Kota Pahlawan sehingga sebagai salah satu daya tarik.

Baca Juga: Thiago Bakal Langsung Diandalkan sebagai Dirigen di Lini Vital Liverpool

Zainudin memang telah mengecek langsung soal kesiapan ruang ganti pemain, kamar mandi, area pemanasan pemain, tribun penonton, akses masuk stadion, sampai pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat Surabaya (JLLB) yang dijadikan akses jalan masuk baru dari arah jalan tol.

"Khusus jalan akses, saya juga kaget karena sekarang ada lima akses. Saya kaget luar biasa dengan persiapan Pemkot Surabaya," tukas pria yang juga menjabat Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS