Bek Muda Liverpool Ki-Jana Hoever Resmi Berseragam Wolverhampton

Syaiful Rachman
Bek Muda Liverpool Ki-Jana Hoever Resmi Berseragam Wolverhampton
Bek muda Liverpool Ki-Jana Hoever. [AFP]

Ki-Jana Hoever sejak lama diincar Wolverhampton.

Suara.com - Bek muda Liverpool Ki-Jana Hoever kini resmi menjadi milik Wolverhampton. Kepastian tersebut diumumkan klub berjuluk The Wolves di laman resminya, Sabtu (19/9/2020).

Dalam pengumuman tersebut, Wolverhampton tidak menyebut jumlah transfer yang disepakati dengan Liverpool untuk mendatangkan pemain bertahan berusia 18 tahun itu.

Namun sejumlah media Inggris melaporkan bek asal Belanda itu dibeli seharga 9 juta poundsterling disertai klausul tambahan hingga 4,5 juta poundsterling.

Kendati masih berusia muda, Hoever segera diberi nomor punggung 2 yang biasanya dikenakan bek kanan pilihan utama dalam sebuah tim.

Baca Juga: Hujan Gol di Goodison Park, Everton Tundukkan West Brom 5-2

Bek muda Ki-Jana Hoever berpose dengan jersey Wolverhampton setelah dibeli dari Liverpool yang resmi diumumkan Sabtu (19/9/2020). (wolves.co.uk)
Bek muda Ki-Jana Hoever berpose dengan jersey Wolverhampton setelah dibeli dari Liverpool yang resmi diumumkan Sabtu (19/9/2020). (wolves.co.uk)

Secara kebetulan Wolverhampton merupakan lawan yang dihadapi Hoever ketika ia melakoni debut tim seniornya bersama Liverpool dalam usia 16 tahun di putaran ketiga Piala FA pada 7 Januari 2019.

"Ki merupakan pemain muda yang bisa menempati posisi bek tengah maupun kanan dengan potensi besar jadi pesepak bola top," kata Ketua Umum Wolverhampton Jeff Shi.

"Ia merupakan talenta yang kami beli untuk jangka panjang, tetapi jelas bisa memberi opsi bagi tim utama," ujarnya menambahkan.

Hoever menjadi pembelian keempat Wolverhampton musim ini setelah Fabio Silva, Marcal dan Matija Sarkic.

Selain itu, Wolverhampton juga meminjam gelandang muda Vitinha dari Porto.

Baca Juga: Kenalin Si Cantik Julia Vigas, Istri Pemain Baru Liverpool Thiago Alcantara

Secara terpisah, penyerang Diogo Jota santer dikabarkan sudah disepakati dijual Wolverhampton ke Liverpool. Akan tetapi kedua tim belum mengumumkan secara resmi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS