facebook

Si Pelempar Jarak Jauh Timnas Indonesia U-19 Ini Punya Cita-cita Hebat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Si Pelempar Jarak Jauh Timnas Indonesia U-19 Ini Punya Cita-cita Hebat
Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Pratama Arhan Alief menjadi perhatian selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia

Suara.com - Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief, menjadi sorotan selama mengikuti training camp (TC) di Kroasia karena keahliannya melakukan lemparan jarak jauh. Pemain yang akrab disapa Arhan ini memiliki cita-cita yang sangat hebat.

Arhan menjadi buah bibir karena lemparan ke dalamnya dianggap mematikan. Pemain milik PSIS Semarang ini menunjukkan keahliannya itu ketika melakukan pertandingan uji coba bersama Timnas Indonesia U-19.

Saat melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua kali kontra Qatar sang pemain menunjukkan kebolehannya tersebut. Lemparan ke dalamnya itu sering kali membahayakan gawang lawan.

Bahkan, Arhan menciptakan assist untuk gol yang dibuat Saddam Emiruddin Gaffar melalui lemparannya itu ketika melawan Qatar di pertandingan kedua, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: 5 Hits Bola: Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Turki

Pemain yang diketahui mengidolai Marcelo dan Ricky Fajrin ini mempunyai cita-cita cukup tinggi. Ia berhasrat dapat bermain di Eropa dan tentu menembus skuat utama timnas Indonesia senior.

"Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, saya ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membuat bangga kedua orang tua saya," kata Arhan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini akan kembali menunjukkan keahliannya di laga uji coba berikutnya jika diturunkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan melawan Bosnia-Herzegovina (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Uji coba yang dilakukan Arhan dan kawan-kawan ini merupakan bagian dari agenda TC di Kroasia yang dijadwalkan selesai akhir September mendatang. Setelah itu, Pasukan Merah Putih akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki.

Baca Juga: Soal Lemparan Jauh, Pratama Arhan Akui Belajar Otodidak sejak 2017

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar