Ihwal Nasib Chris Smalling di Manchester United, Ini Komentar Solskjaer

Rully Fauzi
Ihwal Nasib Chris Smalling di Manchester United, Ini Komentar Solskjaer
Chris Smalling membela AS Roma musim lalu dengan status pinjaman dari Manchester United. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Sudah bisa dipastikan jika Smalling memang tak ada dalam rencana Solskjaer dan masuk daftar jual Manchester United.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasan mengapa Chris Smalling masih ada dalam skuat Setan Merah meski sang bek telah mengutarakan keinginan hengkang secara permanen pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Solskjaer menyebut klub peminat Smalling masih belum mengajukan penawaran yang sesuai dengan harga yang diminta Manchester United.

Smalling masih tercatat sebagai pemain Manchester United saat ini, namun nama bek berusia 30 tahun itu sama sekali tak ada dalam matchday squad Setan Merah untuk dua laga awal di musim 2020/2021 ini, yakni di ajang Liga Inggris serta Piala Liga Inggris.

Smalling sendiri sepanjang musim lalu tampil mengesankan bersama AS Roma dengan status pinjaman.

Baca Juga: Dean Henderson Akhirnya Debut Bersama Manchester United, Banjir Pujian

Sudah jadi rahasia umum jika kubu Giallorossi --julukan AS Roma-- ingin mempermanenkan sang bek, namun mahar yang mereka sodorkan sejauh ini memang masih jauh dari ekspektasi manajemen Manchester United. 

Pihak Manchester United konon telah menetapkan banderol 18 juta pounds (sekira Rp 339 miliar) untuk bek pengoleksi 31 caps bersama Timnas Inggris itu.

"Saat ini, kami memang belum mendapatkan tawaran pada level harga yang kami inginkan. Jadi begitu situasinya, kami masih menunggu tawaran yang sesuai," ucap Solskjaer, seakan menegaskan jika Smalling memang tak ada dalam rencananya dan masuk daftar jual Manchester United.

"Harga Chris itu tidak tergantung kepada saya, bukan? Saya tidak melakukan negosiasi antar klub, tetapi kami memang belum menerima tawaran yang memenuhi permintaan. Hanya itu," terang pelatih asal Norwegia itu mengutip Tribal Football.

Baru-baru ini pelatih AS Roma, Paulo Fonseca juga secara frontal telah melontarkan harapannya agar Smalling bisa kembali ke tim sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup.

Baca Juga: RB Leipzig Bajak Incaran Tottenham dan MU, Pengganti Timo Werner

"Saya melakukan kontak rutin dengan Chris, saya berbicara dengannya. Kami membutuhkan tenaganya, jadi saya serta kami semua di Roma berharap ia segera kembali ke tim dan menjalani musim (2020/2021) dengan kami. Ia ingin kembali ke Roma dan kami juga ingin ia kembali," tutur Fonseca.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS