Resmi ke Atletico Madrid, Luis Suarez Pergi sebagai Legenda Barcelona

Rully Fauzi
Resmi ke Atletico Madrid, Luis Suarez Pergi sebagai Legenda Barcelona
Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona untuk gabung Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020 ini. [JOSE JORDAN / AFP]

Luis Suarez merupakan top skor ketiga sepanjang masa Barcelona.

Suara.com - Penyerang kawakan asal Uruguay, Luis Suarez akhirnya dipastikan tetap merumput di Spanyol pasca meninggalkan Barcelona. Striker berjuluk El Pistolero itu resmi merapat ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Pada hari ini kedua kubu, baik Barcelona maupun Atletico, telah mengonfirmasi transfer ini.

Suarez resmi hijrah ke Estadio Wanda Metropolitano --markas Atletico-- dengan biaya transfer enam juta euro, demikian pernyataan dari pihak Barcelona.

Bersama Atletico Madrid, penyerang berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga: Saat Luis Suarez Menangis usai Pamitan dengan Rekan-rekannya di Barcelona

Suarez sendiri dilepas Barcelona setelah enam musim yang cukup sukses bersama klub Catalan itu. Mantan penyerang Ajax dan Liverpool itu berhasil memenangi 13 trofi bergengsi bersama Blaugrana --julukan Barcelona, termasuk empat gelar Liga Spanyol serta satu Liga Champions.

Suarez pun praktis cabut dari Camp Nou sebagai legenda Barcelona. Status legenda tak terbantahkan, pasalnya Suarez telah mengukuhkan namanya sebagai top skor ketiga sepanjang masa klub, dengan torehan 198 gol untuk Barca.

Suarez hanya kalah dari legenda Barcelona, Cesar Rodriguez yang mengemas 232 gol, serta Lionel Messi (634 gol) yang memuncaki daftar top skor sepanjang masa Blaugrana.

Sekilas tentang background kepergian Suarez ini, sang striker memang telah diberitahu bahwa dirinya tak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman untuk kampanye 2020/2021 ini.

Suarez menjadi salah satu korban revolusi Koeman di Barca, menyusul gelandang Ivan Rakitic yang baru-baru ini juga dibuang ke Sevilla, gelandang Arturo Vidal yang dilepas ke Inter Milan, serta fullback Nelson Semedo yang dilego ke Wolves.

Baca Juga: Atletico Madrid Resmikan Transfer Luis Suarez dari Barcelona

Yang menarik, media-media Spanyol mengklaim Barcelona sebenarnya melepas Suarez ke Atletico dengan status free transfer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS