Ditaklukkan Bosnia Herzegovina, Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ditaklukkan Bosnia Herzegovina, Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat melakoni pertandingan uji coba melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). (dok. PSSI).

Di babak kedua Bosnia bermain dengan 10 pemain.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan di laga uji coba. Menghadapi Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020), tim besutan Shin Tae-yong dipaksa menyerah 0-1.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-19 tampil dengan skuat berbeda. Pemain-pemain yang sebelumnya jarang bahkan tidak dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong, kali ini diturunkan.

Di menit-menit awal pertandingan, Timnas U-19 terus mendapat tekanan dari Bosnia-Herzegovina. Skuat Garuda Nusantara dibuat bertahan oleh mereka.

Baca Juga: Teken Kontrak, Luis Suarez Resmi Berseragam Atletico Madrid

Sampai dengan menit ke-10 belum ada gol tercipta. Sejauh ini, Pasukan Merah Putih sama sekali belum bisa membahayakan gawang lawan.

Peluang pertama Indonesia didapat pada menit ke-12. Sayang tendangan Andre Oktaviansyah masih menyamping di sisi kanan Bosnia-Herzegovina.

Memasuki menit 15, pemain Timnas U-19 terlihat masih gugup. Jack Brown cs terlihat kurang tenang dalam mengalirkan bola.

Gol Bosnia-Herzegovina pun akhirnya tecipta di menit 18. Tendangan bebas melengkung dari Ivan Basic, menyentuh Komang Tri yang malah masuk ke gawang sendiri. Indonesia tertinggal 0-1.

Menit ke-22 hujan deras mengguyur lokasi pertandingan. Lapangan yang licin membuat pemain dari kedua tim sering terpleset.

Baca Juga: Komang Tri Bunuh Diri, Timnas Indonesia U-19 Tertinggal 0-1 di Babak I

Belum ada tambahan gol hingga pertandingan masuk menit 30. David Maulana dan kawan-kawan masih kesulitan bongkar pertahanan Bosnia-Herzegovina.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS