Empat Pemain Persebaya Positif COVID-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Empat Pemain Persebaya Positif COVID-19
Kapten Persebaya Makan Konate saat melakukan Swab Test di apartemen tempat pemain menginap pada Kamis (27/8/2020) pagi. (dok. Persebaya).

Hal ini diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh PT LIB

Suara.com - Persiapan Persebaya Surabaya menyongsong lanjutan Liga 1 2020 terganggu. Enam anggota tim, di mana empat diantaranya adalah pemain dinyatakan positif COVID-19.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Sabtu (26/9/2020).

Diantara enam anggota tim yang positif corona, empat adalah pemain. Dua lainnya merupakan ofisial.

Dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, personel yang positif sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan sejak kemarin. Mereka kini menjalani karantina mandiri karena kondisinya tanpa gejala.

Baca Juga: Polri Tak Izinkan Lanjutan Kompetisi, PSSI: Liga 1 2020 Sedang Siaga Satu

Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda ditemui wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) [Suara.com/Adie Prasetyo]
Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda ditemui wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif," kata Azrul Ananda selaku Presiden Persebaya, Selasa (29/9/2020)

"Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," lanjutnya.

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Ini agar mereka bisa secepatnya bergabung di dalam tim.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," harapnya.

Atas kejadian ini, Persebaya minta agar menjadi perhatian PT LIB. Azrul menyebut Bahwa ancaman COVID-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya.

Baca Juga: Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Tidak Remehkan Lawan

Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan. Oleh sebab itu, PT LIB harus benar-benar memperhatikan hal ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS