Absen Hadapi Arsenal, Henderson Berpeluang Perkuat Liverpool di Villa Park

Syaiful Rachman
Absen Hadapi Arsenal, Henderson Berpeluang Perkuat Liverpool di Villa Park
Gelandang sentral Liverpool, Jordan Henderson. [GLYN KIRK / AFP]

Liverpool akan menghadapi Aston Villa di pekan keempat Liga Premier Inggris.

Suara.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson akan absen pada pertandingan 16 besar Piala Liga pada Jumat (2/10/2020) melawan Arsenal. Akan tetapi Henderson masih berpeluang tampil di pertandingan Liga Premier Inggris kontra Aston Villa, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Henderson absen saat The Reds menang 7-2 di Piala Liga atas Lincoln City dan ketika mengalahkan Arsenal 3-1 di ajang Liga Premier Inggris.

Pemain berusia 30 tahun itu absen karena dibekap cedera otot ringan ketika timnya mengalahkan Chelsea 2-0 pada 20 September.

"Jordan, kami akan mengevaluasi ulang pada Jumat setelah pertandingan (Arsenal) ini untuk melihat apakah ia siap untuk pertandingan Aston Villa," kata asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders di situs resmi klub, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga: Ross Barkley Resmi Gabung Aston Villa dari Chelsea

Jordan Henderson (kiri) mengalami cedera saat Liverpool berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, pada pertandingan Liga Premier Inggris yang digelar 8 Juli 2020. [AFP]
Jordan Henderson (kiri) mengalami cedera saat Liverpool berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, pada pertandingan Liga Premier Inggris yang digelar 8 Juli 2020. [AFP]

Lijnders menambahkan bahwa bek tengah Joel Matip, yang absen karena masalah otot, kemungkinan akan kembali setelah jeda internasional bulan depan. Sedangkan pemain baru Konstantinos Tsimikas belum pulih dari cedera paha.

Sementara itu, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain masih berjuang memulihkan cedera lutut yang sudah membekapnya selama pramusim.

"Kondisi Joel sama dengan apa yang saya katakan pekan lalu, ia akan siap (setelah) jeda internasional dan menggunakan waktu untuk mempersiapkan pertandingan melawan Everton," kata Lijnders.

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 September 2020.   [Matt Dunham / POOL / AFP]
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 September 2020. [Matt Dunham / POOL / AFP]

Selain itu, Liverpool juga kehilangan gelandang serang anyar mereka Thiago Alcantara. Thiago dipastikan absen paling tidak selama satu hingga dua pekan setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Laga antara Aston Villa versus Liverpool akan digelar di Villa Park, 5 Oktober mendatang. Pertandingan ini menjadi yang keempat bagi The Reds di Liga Premier musim ini setelah sukses meraup poin penuh di tiga pertandingan.

Baca Juga: Gelandang Liverpool Thiago Alcantara Positif Covid-19

Mengantongi sembilan poin, Liverpool untuk sementara menempati posisi dua klasemen Liga Premier Inggris. Kalah produktivitas gol dari Leicester City yang berada di puncak klasemen dengan poin sama, sembilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS