Sevilla Menang Dramatis, Bilbao Dipecundangi Sembilan Pemain Tim Promosi

Syaiful Rachman
Sevilla Menang Dramatis, Bilbao Dipecundangi Sembilan Pemain Tim Promosi
Bola dengan logo La Liga. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Sevilla beranjak ke posisi lima, Cadiz ke posisi tujuh klasemen sementara La Liga.

Suara.com - Sevilla menang secara dramatis 1-0 atas Levante dalam laga pekan keempat La Liga Spanyol ketika di pertandingan lain Athletic Bilbao dipecundangi tamunya Cadiz dengan skor serupa pada Kamis waktu setempat atau Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Menjamu Levante di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola tetapi lini depan mereka melempem dan hanya dua kali mengarahkan bola tepat sasaran dari 16 percobaan tembakan yang dilepaskan.

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebetulnya sempat melakukan selebrasi ketika Munir El Haddadi menyarangkan bola ke gawang Levante pada menit ke-68.

Namun euforia Sevilla berakhir setelah wasit Javier Estrada Fernandez menganulir gol tersebut hasil konsultasi dengan VAR, karena Munir sudah lebih dulu terjebak posisi offside.

Baca Juga: Coret Greenwood dan Foden, Southgate Panggil Kembali Harry Maguire

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin, tetapi pada menit kedua injury time umpan silang Jesus Navas bisa disambut tandukan tajam Youssef En-Nesyri untuk memastikan tiga poin bagi Sevilla.

Hasil itu membuat Sevilla naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Levante tercecer ke urutan ke-13.

Sementara itu di San Mames, tuan rumah Bilbao dipecundangi oleh tim promosi Cadiz dan dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Kekalahan itu semakin menyakitkan sebab Cadiz harus menyelesaikan pertandingan hanya dengan sembilan pemain di dalam lapangan.

Bek sayap Carlos Akapo menerima kartu kuning kedua hanya tiga menit setelah bola bergulir di babak kedua. Alih-alih memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain, gawang Bilbao malah kebobolan pada menit ke-57 berkat tendangan Anthony Lozano.

Baca Juga: Bayern Munich Borong Penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik UEFA 2019/20

Gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri Unai Lopez, sebab bola terakhir kali mengenai bek Bilbao itu sebelum bersarang ke gawang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS