facebook

Hadapi Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong Matangkan Permainan Timnas U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong Matangkan Permainan Timnas U-19
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih di Lapangan NK Mura, Hlapicina, Kroasia. [ANTARA/HO-PSSI - Handout PSSI]

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia pada Selasa (20/10/2020).

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020). Tidak ada persiapan khusus, timnas U-19 hanya terus mematangkan permainan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan kemampuan anak asuhannya semakin matang. Oleh sebab itu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah siap bertanding untuk besok.

"Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia-Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]
Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]

"Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya dari setiap pertandingan," tambah juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Tinggalkan TC Timnas U-19 pada 24 Oktober

Sejak menjalani training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah pernah melawan Bosnia-Herzegovina pada 25 September 2020.

Saat itu, Pasukan Merah Putih kalah 0-1 dari Bosnia-Herzegovina. Tentu, para pemain tidak ingin kembali kalah pada pertandingan selanjutnya.

"Bosnia-Herzegovina tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," pungkasnya.

Timnas U-19 akan kembali menghadapi Bosnia-Herzegovina di pertandingan selanjutnya pada 23 Oktober 2020. Setelah itu, Garuda Nusantara akan menjalani uji coba terakhir tiga hari setelahnya dengan lawan yang belum diumumkan PSSI.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal tahun 2021. Selain itu, armada Shin Tae-yong ini juga disiapkan untuk Piala Dunia U-20 202, di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Baca Juga: Tampil Baik, Elkan Baggott Masih Punya Kendala di Timnas Indonesia U-19

Komentar