MU Berjaya Lagi di Paris, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Semalam

Rully Fauzi
MU Berjaya Lagi di Paris, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Semalam
Bendera dengan logo Liga Champions. [FRANCK FIFE / POOL / AFP]

Delapan laga matchday 1 Liga Champions 2020/2021 dihelat semalam.

Suara.com - Delapan laga awal matchday 1 babak fase grup Liga Champions 2020/2021 telah dihelat Selasa (20/10/2020) malam atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB tadi. Berikut hasil lengkapnya.

Dari Grup H, mengulangi kesuksesan di babak 16 besar edisi 2018/2019, Manchester United (MU) kembali berjaya di Paris.

Melawat ke Parc des Princes yang merupakan markas raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United mencuri kemenangan tipis 2-1.

Gol telat Marcus Rashford pada menit ke-87 mengantarkan Manchester United memecundangi tuan rumah PSG.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea vs Sevilla Berakhir Imbang 0-0

Awalnya, PSG tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang dibukukan Bruno Fernandes pada menit ke-23. Anthony Martial kemudian membuat gol bunuh diri pada menit ke-55 dan memaksa skor imbang 1-1.

Jelang waktu normal berakhir, Martial harus berterima kasih kepada Rashford karena berkat golnya, Manchester United tetap membawa pulang tiga poin ke Manchester.

Kemenangan ini membuat prediksi sejumlah pandit terbantahkan. Awalnya mereka menjagokan PSG bisa menang mudah karena berkaca pada musim lalu, di mana tim asuhan Thomas Tuchel itu merupakan finalis Liga Champions.

Di sisi lain, Manchester United di kompetisi domestik di awal musim ini masih bermain angin-anginan.

Namun, hasil akhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu Setan Merah membuat persaingan di Grup H akan semakin ketat. Seperti diketahui, Grup H disebut-sebut sebagai grup neraka lantaran dihuni juga oleh jagoan Jerman, RB Leipzig serta juara Turki, Istanbul Basaksehir.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Lazio Hajar Dortmund 3-1

Di laga Grup H lainnya dini hari tadi, Leipzig di kandang sendiri sukses membungkam Basaksehir dengan skor 2-0, yang membuat mereka kini memuncaki klasemen sementara grup. 

Komentar