alexametrics

Dibagi Dua Tim, Timnas Indonesia U-19 Gelar Game Internal Besok di Kroasia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Dibagi Dua Tim, Timnas Indonesia U-19 Gelar Game Internal Besok di Kroasia
Para pemain Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Ini setelah skuat Garuda Nusantara tak mendapatkan lawan tanding lagi.

Suara.com - Tak mendapatkan lawan tanding lagi untuk laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 dipastikan hanya akan menjalani game internal pada 23 Oktober besok dalam lanjutan training camp (TC) di Kroasia. Hal ini dikonfirmasi pelatih Timnas U-19Shin Tae-yong.

Game internal ini bakal berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia. Yang menarik, laga ini bakal dibuat seperti pertandingan resmi.

Nantinya, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan dibagi menjadi dua tim. Satu tim akan memakai jersey resmi berwarna merah, dan tim lainnya akan mengenakan warna putih.

Pertandingan juga akan dipimpin wasit beserta dua asisten. 

Baca Juga: 5 Hits Bola: Terdengar Suara 'Tarik Sis Semongko' usai Jack Brown Cetak Gol

"Kami memilih melakukan game internal saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan," papar Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memastikan bakal menurunkan seluruh pemain yang ada. Ia ingin melihat sejauh mana David Maualana dan kawan-kawan berkembang.

"Semua pemain akan kami turunkan di game internal ini. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain," tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Sementara itu, salah satu penggawa Timnas U-19, Erlangga Setyo, mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani game internal ini.

"Nanti seperti suasana pertandingan, jadi kami harus fokus, kerja keras dan menunjukkan perkembangan yang baik," kata Erlangga.

Baca Juga: Digembleng Shin Tae-yong, Wonderkid Persija Akui Kemampuannya Meningkat

11 laga uji coba sudah dilakoni Timnas Indonesia U-19 selama menjalani TC di Kroasia; melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), serta Hajduk Split (4-0).

Komentar