alexametrics

Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Dikalahkan UEA

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Dikalahkan UEA
TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 akan kembali menghadapi UEA akhir pekan ini.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani latihan pemulihan usai bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA) yang berakhir dengan kekalahan 2-3, Rabu (21/10/2020). Latihan berlangsung kurang lebih dua jam di lapangan milik federasi sepak bola UEA, Dubai, Kamis (22/10/2020).

Pada latihan ini, Para pemain pun dibagi menjadi dua kelompok oleh Pelatih Bima Sakti. Mereka yang bermain selama 90 menit di pertandingan kemarin diberikan materi berbeda dengan pemain lainnya.

"Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun full kemarin diberikan pemulihan dengan bermain voli," kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (22/10/2020).

"Sedangkan pemain pengganti serta mereka yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting," tambahnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Waspadai Tiga Pemain UEA Ini

Suasana laga uji coba Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA). (dok. PSSI)
Suasana laga uji coba Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA). (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berhadapan dengan UEA pada Sabtu (24/10/2020). Kemungkinan, Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain di pertandingan kedua nanti.

Uji coba Timnas Indonesia U-16 ini merupakan bagian dari persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2021 yang rencananya akan digelar tahun depan di Bahrain.

Pada kejuaraan tersebut, Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Tim besutan Bima Sakti diharapkan bisa melaju hingga babak semifinal di kejuaraan tersebut. Dengan demikian, Indonesia bisa tampil di ajang Piala Dunia U-17 2021.

Baca Juga: Shin Tae-yong Terus Buru Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19

Komentar