alexametrics

Kerap Cedera, Karier Eden Hazard di Real Madrid Diyakini Sudah Habis

Syaiful Rachman
Kerap  Cedera, Karier Eden Hazard di Real Madrid Diyakini Sudah Habis
Winger Real Madrid, Eden Hazard (tengah) dipapah keluar lapangan usai mengalami cedera pergelangan kaki pada laga Liga Champions 2019/2020 kontra Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Eden Hazard musim ini belum sekalipun turun memperkuat Real Madrid.

Suara.com - Legenda sepak bola Denmark, Michael Laudrup, mengakui bakat istimewa yang dimiliki Eden Hazard. Namun, menurut Laudrup, gelandang Real Madrid itu akan kesulitan memperoleh kembali bentuk permainan terbaiknya karena cedera yang merampas waktunya di lapangan.

Hazard bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea tahun lalu dengan fee 100 juta euro, namun dampaknya di Spanyol minimal sudah mengalami dua kali cedera pergelangan kaki.

Pemain asal Belgia itu hanya tampil 14 kali sebagai starter di liga Spanyol musim lalu dan hanya mencetak satu gol.

Sementara di musim ini, pemain berusia 29 tahun itu belum bermain karena kerap dilanda cedera.

Baca Juga: Tendang Zidane, Real Madrid Siap Pakai Jasa Pangeran Bernabeu Raul Gonzalez

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, nampak kesakitan kala pertandingan melawan Levante. (JOSE JORDAN / AFP)
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, nampak kesakitan kala pertandingan melawan Levante. (JOSE JORDAN / AFP)

"Setiap kali Anda mengira dia kembali, dia memainkan beberapa pertandingan dan kemudian dia absen lagi ... sangat sedih melihat pemain hebat seperti dia dan berminggu-minggu, berbulan-bulan hilang begitu saja," kata Laudrup, yang bermain untuk Real pada 1994-1996, kepada BBC yang dikutip Antara dari Reuters, Jumat (23/10/2020).

"Saya tidak mengerti apa yang salah, dia mengalami beberapa cedera di Chelsea, tetapi tidak pernah sebanyak ini ... Saya berharap dia akan kembali tetapi masalahnya adalah bertambahnya usia, semakin sulit untuk kembali pada level Anda sebelumnya."

"Saya telah menyaksikan dia berkali-kali bersama Chelsea dan Belgia dan sangat menikmatinya karena saya pikir kita kekurangan pemain seperti itu dalam sepak bola saat ini. Pemain yang menguasai bola dan pemain yang maju satu lawan satu, atau satu lawan dua."

"Kita membutuhkan mereka, jika tidak kita hanya bermain-main dan siapa yang akan melakukan hal-hal khusus?"

Real Madrid selanjutnya akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, markas Barcelona. Duel bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan Ketujuh: Ada El Clasico di Camp Nou

Komentar