alexametrics

Keranjingan Beli Wonderkid, Manchester United Bidik The New Luis Figo

Rully Fauzi
Keranjingan Beli Wonderkid, Manchester United Bidik The New Luis Figo
Gelandang serang belia Sporting CP, Luis Gomes. [Laman resmi Sporting CP]

Sang gelandang serang baru berusia 16 tahun.

Suara.com - Manchester United (MU) nampaknya benar-benar keranjingan mendatangkan pemain belia berstatus wonderkid di bursa transfer. Teranyar, Setan Merah dikabarkan mengincar remaja Portugal, Luis Gomes dari Sporting CP.

Seperti diketahui, di penutupan bursa transfer musim panas 2020 lalu, Manchester United mendatangkan tiga pemain belia sekaligus.

Winger Facundo Pellistri asal Uruguay didatangkan dari Penarol, winger Amad Traore (Pantai Gading) diboyong dari Atalanta, sedangkan bek tengah Willy Kambwala (Prancis) diakuisisi dari Sochaux.

Untuk Traore, winger kidal lincah itu baru akan merapat ke Manchester pada Januari 2021 nanti lantaran masih terganjal masalah izin kerja.

Baca Juga: Bengal, Alasan Manajer Manchester United Tak Bawa Greenwood ke Markas PSG

Seperti dilansir Metro, kubu Manchester United rupanya belum puas dan masih ingin mendatangkan satu wonderkid lagi pada bursa transfer Januari nanti.

Manajemen Setan Merah kini tengah merencanakan manuver untuk merekrut Luis Gomes dari klub raksasa Portugal, Sporting.

Gomes adalah pemain kreatif yang baru berusia 16 tahun. Penuh talenta, ia bahkan dijuluki 'The New Luis Figo' oleh publik sepakbola Kota Lisbon maupun Portugal secara keseluruhan.

Luis Figo. (AFP)
Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo. (AFP)

Ya, belum apa-apa, Gomes sudah disejajarkan dengan legenda sepakbola Portugal, Luis Figo. Uniknya, Gomes sendiri adalah seorang gelandang serang, tidak seperti Figo yang berposisi sebagai winger saat masih aktif bermain.

Disebutkan Metro, kubu Manchester United bakal menyiapkan mahar 14 juta pounds untuk mengamankan servis Gomes dari Sporting pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Marcus Rashford Diyakini Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia, Asalkan...

Well, dana tersebut terbilang cukup besar mengingat Gomes belum melakoni satu pun penampilan bersama tim utama Sporting. Gomes saat ini masih menjadi andalan bagi tim Sporting U-17.

Komentar