Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Leicester di Liga Inggris

Reky Kalumata
Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Leicester di Liga Inggris
Striker Leicester City mencetak gol penyeimbang 1-1 atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 di Emirates Stadion, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Shaun Botterill)

Arsenal akan menjamu Leicester City dini hari nanti

Suara.com - Arsenal bersiap untuk menjamu Leicester City pada laga pekan keenam Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Arsenal vs Leicester di Emirates Stadium pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

Laga Arsenal vs Leicester diprediksikan akan berlangsung seru. Pasalnya, keduanya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah sama-sama menang di laga pertama mereka di Liga Europa musim ini.

Arsenal sukses meraih comeback kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Rapid Vienna, sementara Leicester meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Zorya.

Namun, Arsenal yang akan bertindak sebagai tuan rumah berada di atas angin. Apalagi, The Gunners terakhir mengalahkan Leicester di musim ini dengan skor 2-0 di putaran ketiga Carabao Cup.

Baca Juga: Liverpool Pepet Everton di Klasemen Liga Inggris dan 4 Berita Bola Terkini

Berikut fakta fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Leicester dini hari nanti yang dihimpun dari bbc Sport:

  1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Leicester di semua kompetisi, memenangkan 20 dari pertandingan tersebut.
  2. Kemenangan terakhir The Foxes di Arsenal terjadi pada tahun 1973, meskipun mereka mengakhiri 12 kekalahan liga berturut-turut dengan bermain imbang 1-1 di Emirates musim lalu.
  3. Arsenal belum pernah kalah dalam pertandingan kandang di Liga Premier pada tahun 2020, 11 pertandingan berturut-turut sejak dikalahkan oleh Chelsea pada 29 Desember (Menang 9, Seri 2).
  4. Arsenal telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan papan atas terakhir mereka di Emirates, kecuali hasil imbang 1-1 pada Juli dengan Leicester.
  5. The Gunners hanya gagal mencetak gol dalam tiga dari 73 pertandingan liga kandang terakhir mereka, dengan masing-masing kekosongan itu terjadi saat melawan Manchester City.
  6. Leicester bisa kalah tiga pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2019, yang menyebabkan Claude Puel dipecat.
  7. Mereka bisa memenangkan tiga pertandingan tandang pembuka mereka dalam satu musim liga untuk pertama kalinya.

Komentar