alexametrics

Alisson Waspadai Potensi Ancaman Juara Denmark di Anfield

Rully Fauzi
Alisson Waspadai Potensi Ancaman Juara Denmark di Anfield
Kiper Liverpool, Alisson Becker dalam konferensi pers virtual jelang laga Liga Champions 2020/2021 kontra Midtjylland di Anfield. [Tangkapan layar kanal YouTube resmi Liverpool]

Jawara Denmark, Midtjylland akan menyambangi Anfield markas Liverpool dini hari nanti.

Suara.com - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker mengingatkan rekan-rekan setimnya akan potensi ancaman yang bisa ditimbulkan juara Denmark, Midtjylland, pada laga matchday 2 Grup D Liga Champions 2020/2021. Partai ini sendiri akan dihelat di Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Di atas kertas, Liverpool, juara Liga Champions dua musim lalu, jelas lebih diunggulkan untuk menang pada laga dini hari nanti.

Terlebih pada matchday 1 lalu, Liverpool menang 1-0 saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, sementara di sisi lain, Midtjylland yang merupakan tim debutan Liga Champions dihantam Atalanta 0-4 di kandang sendiri.

Meski demikian, Alisson tidak ingin timnya memandang sebelah mata wakil Denmark itu. Menurunya, tim-tim yang mampu lolos ke fase grup Liga Champions adalah tim-tim yang tangguh.

Baca Juga: Titah Jurgen Klopp untuk Timnya: Jangan Anggap Remeh Midtjylland!

"Tim-tim di level ini adalah tim-tim yang kuat, akan salah besar jika kami meremehkan mereka. Kami melakukan pertemuan sebelum pertandingan, jadi kami akan tahu lebih banyak tentang Midtjylland, tentang para pemainnya," ucap Alisson seperti dilansir laman resmi Liverpool, Selasa (27/10/2020).

"Yang saya tahu bahwa mereka adalah tim yang lolos ke Liga Champions, mereka mampu melakukannya. Itu sudah cukup membuat saya, kami semua para pemain waspada," sambung kiper internasional Brasil itu.

Lebih lanjut, Alisson mengungkapkan sempat menganalisa permainan Midtjylland pada laga terakhir mereka di liga domestik.

Sang kiper memuji Midtjylland yang akhir pekan lalu sukses memenangi laga kontra tim raksasa Denmark, Brondby dengan skor 3-2.  Kemenangan pun diraih Midtjylland di kandang sang rival.

"Mereka mampu melakukannya dengan sangat baik di liga mereka akhir pekan lalu. Mereka melakoni comeback, mereka menang 3-2 dengan gol telat. Jadi, tentu ini memberi kepercayaan diri bagi mereka untuk datang ke Anfield dan percaya pada tujuan mereka," tutur Alisson.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam, Real Madrid dan Liverpool Main

"Saya percaya mereka datang untuk memenangkan pertandingan, untuk tiga poin. Tetapi, yang terpenting sekarang adalah fokus pada diri kami sendiri, mempersiapkan pertandingan dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan di untuk mengamankan poin penuh," tandas kiper berusia 28 tahun itu.

Komentar