alexametrics

Hasil Liga Champions: Bantai Krasnodar Empat Gol, Chelsea Puncaki Grup E

Syaiful Rachman
Hasil Liga Champions: Bantai Krasnodar Empat Gol, Chelsea Puncaki Grup E
Pemain Chelsea rayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Krasnodar dalam pertandingan kedua Grup E Liga Champions yang berlangsung di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020). [AFP]

Chelsea menang telak di matchday kedua Grup E Liga Champions.

Suara.com - Kemenangan perdana berhasil diraih Chelsea di Liga Champions musim ini. Setelah ditahan imbang Sevilla tanpa gol di matchday pertama, kemenangan telak dibukukan The Blues atas Krasnodar di matchday kedua.

Bertandang ke Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020), tim besutan Frank Lampard menang telak dengan empat gol tanpa balas.

Tekanan langsung dilancarkan Chelsea sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mendominasi jalannya laga, peluang emas pertama didapat Chelsea di menit 14 lewat titik penalti.

Sayang, peluang emas tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Jorginho yang maju sabagai algojo gagal menundukkan penjaga gawang tuan rumah Matvey Safonov.

Baca Juga: Solsksjaer Puji Baby Mourinho Jelang Laga Manchester United Vs Leipzig

Kegagalan Jorginho tak membuat para penggawa The Blues mengendurkan serangan. Alhasil Callum Hudson-Odoi sukses memecah kebuntuan di menit 37 dan menutup babak pertama dengan skor 0-1.

Pemain Chelsea Timo Werner menjebol gawang Krasnodar lewat titik penalti dalam pertandingan kedua Grup E Liga Champions yang berlangsung di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020). [AFP]
Pemain Chelsea Timo Werner menjebol gawang Krasnodar lewat titik penalti dalam pertandingan kedua Grup E Liga Champions yang berlangsung di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020). [AFP]

Dominasi Chelsea berlanjut di babak kedua. Di menit 76, pelanggaran keras pemain tuan rumah Aleksandr Martynovich harus dibayar dengan hukuman penalti.

Kali ini, Timo Werner yang maju sebagai eksekutor tidak mensia-siakan peluang tersebut. Dengan penuh percaya diri, Werner memperdaya Safonov dan menggandakan keunggulan tim tamu.

Hanya berselang tiga menit, papan skor kembali berubah. Kali ini Hakim Ziyech yang membawa Chelsea menjauh dengan skor 0-3.

Memasuki menit 90, gawang Krasnodar kembali bergetar. Menyambut sodoran bola dari Tammy Abraham, Christian Pulisic mengunci kemenangan armada Frank Lampard 0-4.

Baca Juga: Real Madrid Nyaris Kalah, Karim Benzema Frustrasi dengan Performa Vinicius

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea yang kini mengantongi empat poin beranjak ke puncak klasemen sementara Grup E. Sementara Krasnodar yang baru mengantongi satu poin tertahan di posisi juru kunci.

Komentar