alexametrics

Masuk Timnas Indonesia U-16, Ronaldo Siap Kerja Keras

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Masuk Timnas Indonesia U-16, Ronaldo Siap Kerja Keras
Ronaldo Joybera Kwateh mencoba melewati lawan ketika sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-16 (dok. PSSI).

Ronaldo menjadi salah satu pemain anyar yang dipanggil Bima Sakti ikut training camp

Suara.com - Salah satu pemain yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia U-16, Ronaldo Joybera Kwateh, senang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti. Ia mengaku siap kerja keras demi Timnas U-16.

Ronaldo menjadi salah satu pemain anyar yang dipanggil Bima Sakti pada training camp (TC) periode November ini. Penggawa Persib Bandung itu bergabung bersama dengan 25 pemain lainnya.

Pemusatan latihan Timnas U-16 ini berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. TC akan digelar sampai dengan 29 November mendatang.

Ronaldo mengatakan senang bisa dipanggil ke tim nasional. Ia menyampaikan harapannya bersama timnas U-16.

Baca Juga: Bima Sakti Fokus Benahi Lini Belakang Timnas Indonesia U-16

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (19/11/2020).

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu," jelasnya.

Mengingat persaingan mendapatkan tempat utama cukup ketat, Ronaldo mengaku bakal berusaha lebih keras lagi. Pasalnya, ia ingin sekali berseragam Merah Putih.

"Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya," pungkasnya.

Sekedar informasi, Ronaldo satu-satunya pemain keturunan yang sekarang berada di Timnas Indonesia U-16. Ia memiliki darah keturunan Afrika dari ayah yang berasal dari Mali.

Baca Juga: Ada Pemain Baru di Timnas U-19, David Maulana: Yang Lama Nggak Mau Kalah!

Ayahnya Roberto Kwateh juga mantan pesepakbola. Roberto pernah bermain untuk PSIS Semarang dan Persib Bandung.

Komentar