alexametrics

Liverpool Krisis Bek, Jurgen Klopp Tak Pikirkan Bursa Transfer

Rully Fauzi
Liverpool Krisis Bek, Jurgen Klopp Tak Pikirkan Bursa Transfer
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Michael Regan / POOL / AFP]

Klopp akan coba memberdayakan pemain-pemain yang tersedia saja.

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak memikirkan bursa transfer Januari 2021 meski mengalami krisis pemain, khususnya di posisi bek akibat badai cedera yang makin buruk tiap pekan.

Joe Gomez  dan gelandang andalan sekaligus kapten tim, Jordan Henderson masuk ke daftar pemain Liverpool yang cedera dalam beberapa hari terakhir, dengan Gomez terancam mengakhiri musim 2020/2021 ini lebih cepat.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah ditinggal bek sentral andalan mereka yang merupakan tandem Gomez, Virgil Van Dijk karena cedera, dan Klopp saat ini harus kembali mengandalkan satu bek tengah senior yaitu Joel Matip, yang notabene juga dikenal rentan cedera.

Pelatih asal Jerman tersebut juga tidak bisa menurunkan bek kanan Trent Alexander-Arnold yang masih berkutat dengan masalah betis.

Baca Juga: Kiper West Brom Eks MU Jago Banget, Bruno Fernandes Geleng-geleng Kepala

Dengan begitu, Klopp hanya bisa memainkan satu dari empat pemain belakang andalannya saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City di Anfield pada laga pekan kesembilan, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Klopp juga masih menunggu kembalinya bek serbabisa Fabinho, yang fasih bermain sebagai bek tengah dan kanan, serta duo gelandang; Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Seakan belum cukup, pemain muda Rhys Williams dan Neco Williams juga diragukan tampil dini hari nanti karena cedera, sedangkan megabintang Mohamed Salah absen lantaran positif COVID-19.

"Bila kami bisa melakukan sesuatu di bulan Januari, saya tidak tahu. Bila kami ingin melakukan sesuatu di bulan Januari, saya tidak tahu. Kami hanya harus lihat situasinya," kata Klopp saat ditanya apakah ia akan melakukan aktivitas di bursa transfer Januari 2021.

"Kami mencari solusi dan bursa transfer - itu jelas - tetapi saat ini kami memiliki situasi yang kami miliki. Kami tidak memikirkan bursa transfer Januari," sambung eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca Juga: Manchester United Menang Jelek, Bruno Fernandes: Yang Penting Menang!

"Kami memiliki bakat di sini. Mereka masih muda - 18, 19, 23 tahun - dan kami memiliki pemain yang lebih berpengalaman, jadi kita lihat saja nanti. Setiap orang punya kesempatan."

Komentar