Hasil Liga Inggris: West Ham Perpanjang Tren Buruk Sheffield United

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: West Ham Perpanjang Tren Buruk Sheffield United
Pelatih West Ham United, David Moyes (kanan) memberikan instruksi pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Minggu (23/11/2020) malam WIB. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]

Sementara itu, Everton kembali ke jalur kemenangan usai menggasak tuan rumah Fulham 3-2.

Suara.com - West Ham United memperpanjang catatan buruk Sheffield United yang belum juga merasakan kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke Stadion Bramall Lane pada laga pekan kesembilan, Minggu (22/11/2020) malam WIB, West Ham membawa pulang tiga poin penuh dengan menundukkan Sheffield 1-0 berkat gol semata wayang Sebastien Haller.

Haller mencetak golnya pada menit ke-56 setelah mengakhiri sebuah serangan balik dengan tembakan keras untuk menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang.

West Ham hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-73 tetapi bola sundulan Declan Rice membentur mistar gawang.

Baca Juga: Manchester City Segera Sodorkan Kontrak Anyar untuk Raheem Sterling

Dua menit berselang giliran peluang tuan rumah dari tembakan Oliver McBurnie yang membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran.  Ini kemenangan pertama West Ham dalam lawatan ke Bramall Lane di kasta tertinggi liga Inggris sejak 1968.

Tim David Moyes itu melompat naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 14 poin, sedangkan Sheffield (1) kian terpaku sebagai juru kunci.

Chris Wilder berharap Sheffield bisa segera keluar dari lingkaran tanpa kemenangan ketika bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion dalam pertandingan selanjutnya Sabtu 18 November nanti atau dua hari sebelum West Ham menjamu Aston Villa.

Everton Kembali ke Jalur Kemenangan

Baca Juga: Liverpool Krisis Bek, Jurgen Klopp Tak Pikirkan Bursa Transfer

Sementara itu pada laga lainnya yang dihelat lebih awal Minggu malam, Everton kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Fulham 3-2 di Stadion Craven Cottage, London, yang menjadi kemenangan pertama Everton setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Komentar