alexametrics

David Silva Cedera, Ujian bagi Sang Pemuncak Liga Spanyol

Rully Fauzi
David Silva Cedera, Ujian bagi Sang Pemuncak Liga Spanyol
Gelandang serang Real Sociedad, David Silva. [Cesar Manso / AFP]

Silva adalah pemain penting di skuat Real Sociedad musim ini dengan 12 penampilan lintas kompetisi dan 11 kali jadi starter.

Suara.com - Tim kuda hitam yang kini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol 2020/2021, Real Sociedad harus menerima ujian setelah gelandang serang gaek andalan mereka, David Silva bakal menepi setidaknya untuk dua pekan ke depan lantaran cedera hamstring.

Playmaker 34 tahun, yang merapat ke Reale Arena --markas Sociedad-- pada musim panas 2020 pasca kontraknya bersama Manchester City kedaluwarsa, terpaksa rehat merumput setelah mengalami cedera pada otot paha kirinya.

Cedera ini dialami Silva ketika membawa Sociedad menang 1-0 tuan rumah Cadiz dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 akhir pekan lalu, di mana ia tampil penuh pada pertandingan tersebut.

Menurut pernyataan yang dilansir dari laman resmi Sociedad, pengoleksi 125 caps bersama Timnas Spanyol itu akan absen setidaknya dua minggu.

Baca Juga: Disuruh Potong Rambut untuk Buang Sial, Antoine Griezmann: Tidak Akan!

Meski tak terlalu lama, namun tetap ini merupakan pukulan berat mengingat Sociedad akan menjalani laga-laga yang cukup krusial, baik di Liga Spanyol maupun Liga Europa dalam beberapa waktu ke depan.

Silva sendiri jelas merupakan pemain penting di skuat Real Sociedad musim ini, meski usianya sudah tak muda lagi, dengan 12 penampilan lintas kompetisi dan 11 kali jadi starter.

Silva sebelumnya praktis hanya sekali absen memperkuat La Real --julukan Real Sociedad-- di kampanye 2020/2021 ini, itu pun di laga pekan pembuka Liga Spanyol kontra Real Valladolid, 13 September lalu.

Sociedad sendiri saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol berkat start apik mereka. Tim asuhan Imanol Aguacil menang tujuh kali, seri dua kali dan hanya kalah sekali dari 10 laga yang telah mereka lakoni.

Saat ini Sociedad mengoleksi 23 poin di pucuk klasemen, unggul tiga poin atas pesaing terdekat mereka di posisi kedua, Atletico Madrid.

Baca Juga: Prediksi MU vs Istanbul Basaksehir: Setan Merah Usung Misi Revans

Meski demikian, Atletico Madrid memang baru bermain delapan kali musim ini, alias masih memiliki tabungan dua laga tunda ketimbang Sociedad yang telah bermain 10 kali.

Komentar