alexametrics

Hasil Liga Champions: Lazio Bungkam Zenit 3-1

Bangun Santoso
Hasil Liga Champions: Lazio Bungkam Zenit 3-1
Para pemain Lazio merayakan gol Ciro Immobile (kiri) ke gawang Brescia dalam laga Liga Italia di Olympico Stadium. Filippo MONTEFORTE / AFP

Tambahan tiga poin mengokohkan Lazio pada posisi kedua dengan delapan poin, sedangkan Zenit tetap di dasar klasemen

Suara.com - Lazio menundukkan klub Rusia Zenit St Petersburg 3-1 sekaligus mendepak sang lawan dari kompetisi elit Eropa pada pertandingan putaran keempat Grup F Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengokohkan Lazio pada posisi kedua dengan delapan poin, sedangkan Zenit tetap di dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berusia tiga menit saat Lazio membuka keunggulan. Ciro Immobile menerima bola operan Lucas Leiva dengan posisi membelakangi gawang, namun kemudian melepaskan tembakan sambil berputar untuk mengarahkan bola menuju sudut gawang Zenit.

Baca Juga: PSG Vs Leipzig: Penalti Neymar Bawa Les Parisiens Menang 1-0

Setelah gol itu, Zenit berupaya segera membalas melalui tembakan mendatar Malcom yang mengarah lurus ke kiper Pepe Reina. Lazio balas menyerang melalui sundulan Marco Parolo yang dibelokkan Yuri Zhirkov.

Biancocelesti terus menggempur pertahanan Zenit. Luis Alberto menebar ancaman melalui tembakan jarak jauh yang ditepis kiper Mikhail Kerzhakov.

Gol kedua Lazio tercipta pada menit ke-22 ketika sepakan keras Parolo dari tepi kotak penalti gagal dihalau Kerzhakov untuk meluncur ke sudut gawangnya.

Zenit memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian. Bola digulirkan ke kotak penalti Lazio dan Artem Dzyuba menguasainya sebelum melepaskan tembakan menembus gawang Pepe Reina.

Gol ini menyentak spirit para pemain tim tamu. Mereka mendapatkan dua peluang bagus dari tembakan Aleksandr Erokhin yang melambung dan sepakan Dzyuba.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Haaland Dua Gol, Dortmund Libas Brugge 3-0

Lazio juga meningkatkan serangannya. Peluang bagus mereka dapatkan saat Luis Alberto melepaskan sepakan yang dimentahkan kiper Kerzhakov, selain sepakan melebar Parolo.

Komentar