alexametrics

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs RB Salzburg

Rully Fauzi
Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs RB Salzburg
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. [CHRISTOF STACHE / AFP / POOL]

Bayern Munich menerima kunjungan juara Austria, RB Salzburg di Allianz Arena, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Suara.com - Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich bersiap menerima lawatan juara Austria, RB Salzburg dalam laga matchday 4 Grup A kompetisi musim 2020/2021 di Allianz Arena, Munich, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Bayern menyapu bersih tiga laga awal mereka di Grup A dengan kemenangan dan akan lolos ke babak 16 besar jika Tim Bavaria itu mampu mengalahkan Salzburg dini hari nanti, tim yang mereka kalahkan secara telak 6-2 pada pertemuan pertama di Austria awal November lalu.

Meski sangat diunggulkan untuk meraih poin penuh, nampaknya Bayern takkan mudah meraih kemenangan. Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick dihantui krisis pemain bertahan untuk laga kontra Salzburg.

Niklas Sule dipastikan absen lantaran masalah kebugaran pasca terkena COVID-19 beberapa waktu lalu, sementara Bouna Sarr tak akan mentas karena cedera.

Baca Juga: Lawan Inter Milan, Real Madrid Kemungkinan Besar Tanpa Benzema dan Ramos

Alphonso Davies, Lucas Hernandez, serta gelandang tengah Corentin Tolisso juga dalam kondisi meragukan untuk tampil.

Untuk posisi fullback, Bayern juga tak bisa memainkan gelandang serbabisa mereka, Joshua Kimmich yang sudah dipastikan harus menepi hingga Januari 2021 akibat cedera engkel.

Padahal Kimmich sejatinya bisa difungsikan sebagai bek sayap di sisi kiri maupun kanan.

Apa pun itu, Bayern tetap layak diunggulkan untuk menang atas Salzburg. Kualitas lini serang tim tuan rumah rasanya cukup untuk mengatasi perlawanan tim yang dilatih juru taktik asal Amerika Serikat, Jesse Marsch itu.

Bayern sendiri saat ini kukuh memuncaki klasemen Grup A dengan poin sempurna 9 dari 3 pertandingan.

Baca Juga: Jamu Juara Austria, Bayern Munich Krisis Bek

Sementara itu, Atletico Madrid berada di urutan kedua dengan 4 poin, menyusul Lokomotiv Moskow di tempat ketiga dengan 2 poin, serta Salzburg di posisi buncit dengan baru mengumpulkan 1 poin.

Komentar